Bukan Gara-gara BBM Naik, Ternyata Gara-gara Ini Harga Cabai di Cimahi Semakin Pedas

- 9 September 2022, 19:58 WIB
Bukan Gara-gara BBM Naik, Ternyata Gara-gara Ini Harga Cabai di Cimahi Semakin Pedas
Bukan Gara-gara BBM Naik, Ternyata Gara-gara Ini Harga Cabai di Cimahi Semakin Pedas /

Berita KBB - Semua jenis cabai di pasar tradisional di Kota Cimahi mengalami kenaikan dalam sepekan terakhir. Kenaikan harga berbagai jenis cabai mencapai Rp 10 ribu ke atas setiap kilogramnya.

Seperti yang terpantau di Pasar Cimindi, Kota Cimahi. Harga cabai merah tanjung yang awalnya dijual Rp  50 ribu per kilogram naik menjadi Rp 60-70 ribu pe kilogram.

Cabai rawit merah naik dari Rp 50 ribu menjadi Rp 60-70 ribu per kilogram, cabai Raaut domba naik dari Rp 40 menjadi Rp 50-60 ribu per kilogram.

Baca Juga: 3 Pemain Ini Ditaksir Akan Menaikkan Karier Chelsea Yang Redup Dibawah Pelatih Graham Potter

"Cabai kriting hijau juga normalnya Rp 25 ribu sekarang naik sampai Rp 35 ribu per kilonya. Naiknya baru seminggu ke belakang," terang Asep Rohendi (43) salah seorang pedagang pada Jumat, 9 September 2022.

Ia mengungkapkan, faktor utama penyebab kenaikam berbagai jenis cabai ini dipicu pasokan cabai yang mengalami penurunan dari daerah penghasil. Kondisi itu tidak sebanding dengan permintaan yang tetap tinggi dari konsumen.

"Kalau BBM belum kelihatan dampaknya saat ini. Tapi memang pasokan berkurang. Contohnya biasanya saya dapat sehari 5 kilogram, sekarang 3 kilogram," katanya.

Baca Juga: Tiga Buah ini Terekomendasi Turunkan Kolesterol

Meski harganya mahal, lanjut Asep, berbagai jenis cabai dagangannya tetap laris dibeli masyarakat. Hanya saja takaran pembeliannya oleh konsumen rata-rata dikurangi.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x