Kejadian Di luar dugaan, Pengunjung Asia Africa Festival 2023 Kecopetan iPhone 14 Pro

- 30 Juli 2023, 11:20 WIB
Acara Asia Africa festival Bandung 2023 Sedang Berlangsung, /Beritakbb/Abdul Azis
Acara Asia Africa festival Bandung 2023 Sedang Berlangsung, /Beritakbb/Abdul Azis /

 

BERITA KBB - Kejadian di alami salah satu pengunjung asal semarang Aditiya Yulio, yang ikut antusias di Asia Africa Festival 2023 yang di gelar di Bandung, pada hari sabtu, juli 2023. pemuda tersebut kehilangan handphone merek iphone 14 pro yang di duga  gasak copet.

kejadian tersebut dialami Aditya Yulio, saat berlangsungnya Asia Africa Festival. di ketahui saat berlangsungnya Asia Festival penonton sangat ramai dan berdesakan sehingga di manfaatkan pencopet untuk melancarkan aksinya dalam acara tersebut.

Baca Juga: Peringatan Dini Cuaca 30-31 Juli 2023: 8 Provinsi Berpeluang Diterpa Angin Kencang, Berikut Daftar Lengkapnya

Seperti di kutip Beritakbb.com dari Pikiran-Rakyat.com, korban menduga kejadian tersebut saat ia dan ketiga rekannya berada di sekitar gerbang acara di Asia Africa Festival.

“Tadi HP saya simpan di saku jaket. Kayaknya hilangnya pas disimpan di sana, soalnya enggak kerasa (diambil),” kata Adit saat ditemui Pikiran-Rakyat.com Sabtu, 29 Juli 2023.

Lanjut, selain itu Tim Pikiran-Rakyat.com, mencoba membantu Aditya melacak handphone seharga Rp17jutaan itu menggunakan aplikasi bawaan ponsel. Berdasarkan pantauan lokasi terkini saat itu, handphone milik korban masih berada di sekitar lokasi acara.

Baca Juga: Geger Elon Musk Ubah Logo Twitter, Ini Yang Harus Diketahui Tentang Logo Twitter Sebelumnya

Setelah melakukan penelusuran oleh Tim PR.com usaha tersebut gagal diduga pencopet tersebut kabur lewat jalan pinggir Homan menggunakan sepeda motor yang terparkir.

sebelum melakukan pengejaran, Aditya sempat melaporkan insiden yang dialaminya kepada polisi yang berjaga. Namun, petugas tersebut mengarahkan korban untuk membuat laporan kepada panitia acara.

Lanjut, Anggota Satuan Pengamanan Objek Vital (Sat Pamobvit) Polrestabes Bandung  Kusnandar mengatakan, proses pengamanan sepanjang gelaran Asia Africa festival 2023, berjalan lancar.

Baca Juga: Kondisi Perusahaan Semakin Membaik PTPN VIII Bayar SHT Kepada Pensiunan Karyawan Periode September dan Oktober

“Sampai saat ini belum ada kejadian di luar dugaan. Di grup koordinasi kami juga belum ada. Mungkin karena kesiapan dari LO sendiri dan petugas sendiri sudah siap sehingga tidak ada kejadian sama sekali. Copet juga belum ada laporan, mudah-mudahan aman sampai akhir,” ujarnya

Ia menghimbau, bagi warga yang kehilangan barang berharga selama acara, dapat mengunjungi kantor Polsek terdekat untuk membuat laporan.

“Warga yang kehilangan, atau kecopetan bisa melapor ke Polsek terdekat, di Sumur Bandung dan Lengkong. Ke kita juga bisa, tapi nanti kita arahkan ke polsek terdekat,” katanya saat ditemui di tengah acara.****




Editor: Mohammad Ridwan Anshori

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x