Deklarasi Cabut Baiat, Ribuan Mantan Pengikut LDII Terharu dan Mengucapkan Takbir

- 9 September 2023, 12:29 WIB
Deklarasi Cabut Baiat, Ribuan Mantan Pengikut LDII Terharu dan Mengucapkan Takbir
Deklarasi Cabut Baiat, Ribuan Mantan Pengikut LDII Terharu dan Mengucapkan Takbir /

BERITA KBB- Ribuan mantan pengikut Islam Jamaah (LDII) melakukan Gerakan Cabut Baiat (GCB) dari Imam Besar LDII Abdul Azis bin Nurhasan alias Sulthon Aulia dan wakil-wakilnya serta penggantinya di Masjid Hasanurrohman Kota Bandung, Sabtu 9 September 2023.

Pembacaan deklarasi GCB tersebut dilakukan oleh perwakilan dari LDII Karawang Agung Anugerah Jati, yang selanjutnya diikuti oleh para mantan pengikut Islam Jamaah. Dalam deklarasi itu juga diwarnai isak tangis dan takbir dari para mantan pengikut LDII.

Deklarasi GCB yang dibacakan oleh mantan pengikut LDII dilaksanakan secara offline dan online melalui Zoom serta diikuti dari dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Link Nonton dan Jadwal Victor China Open 2023 Hari Ini, Jonatan Christie Hadapi Viktor Axelsen di Semifinal

Berikut isi deklarasi GCB mantan pengikut LDII:

1. Dengan ini kami, selaku mantan pengikut Islam Jamaah Nur Hasan Al Ubaidah, yang sebelumnya bernaung di Yayasan Pendidikan Islam Djamaah, atau Karyawan Dakwah Islam (KADIM), atau Yakari, atau Lembaga Karyawan Dakwah Islam (Lemkari), dan saat ini bernama Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau LDII, dengan kesadaran penuh, tanpa paksaan, dan dengan itikad baik untuk kembali ke dalam rumah islam rahmatan lil alamiin, menyatakan:

2. Mencabut Baiat kami kepada Imam Besar Islam Jamaah, Abdul Aziz Sulthon Aulia, dan menyatakan keluar serta baroah dari semua kegiatan Islam Jamaah yang sejatinya telah
dinyatakan sesat dan terlarang oleh Kejaksaan Agung Tahun 1971 lalu.

3. Sebagai bentuk kasih sayang kepada Saudara-Saudara yang masih berada di Islam Jamaah tersebut, kami menghimbau untuk segera sadar dan berlepas diri dari ajaran Islam Jamaah.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Wig-Mu Alihkan Duniaku Sabtu 9 September 2023 Pukul 12.30 WIB

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah