Pelaku Menanam Ganja dan Sudah Panen 5 Kali Di Wilayah Cikajang, Ditangkap Polres Garut Saat Mengedarkan

- 7 Juni 2024, 17:08 WIB
Pengedar ganja dan barang bukti diamankan Polres Garut.
Pengedar ganja dan barang bukti diamankan Polres Garut. /M Ridwan Anshori/

 

BERITA KBB - Seorang pria kedapatan bawa paket diduga ganja kering siap edar saat digeledah Polres Garut, Jumat (7/6/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha melalui Kasat Narkoba Polres Garut AKP Juntar Hutasoit mengatakan, pihaknya amankan terduga pelaku perkara tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang diduga jenis daun ganja.

Ia menyebut, seorang laki-laki yang terlibat kasus tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang diduga jenis daun ganja tersebut berinisial BD (45) warga Kec. Cisurupan Kab. Garut.

Baca Juga: Polres Garut Ungkap 21 Kasus Narkoba, Sebanyak 36 Pelaku Diamankan

Dari tangan pelaku, kata Juntar, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, antara lain 2 paket narkotika yang diduga jenis daun ganja kering yang dibungkus kertas nasi warna coklat dan dibalut lakban coklat, daun berwarna hijau yang diduga narkotika jenis daun ganja kering.

“Selain itu, turut disita juga 14 lembar kertas nasi warna coklat, 1 buah lakban warna coklat, 1 buah handphone merk Realmi type 8A pro warna biru, yang disita dari pelaku,” kayanya.

Berdasarkan dari hasil interogasi, BD mengakui bahwa daun ganja kering yang disita merupakan miliknya sendiri, pelaku mengaku mendapatkan daun ganja kering tersebut didapat dengan cara menanam sendiri di wilayah Giriawas Kec. Cikajang Kab. Garut.

Baca Juga: Ancam Dengan Pisau, Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Di Alun-Alun Garut Dibekuk Polisi

Pelaku BD menjelaskan bahwa daun ganja kering sudah dipanen sebanyak 5 kali dari bulan Januari 2024 sampai bulan Juni 2024. “Maksud dan tujuan pelaku menanam sendiri narkotika yang diduga jenis daun ganja kering tersebut untuk dijual atau diedarkan kembali dan sebagian dikonsumsi,” katanya.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah