Belasan Preman Diringkus Polres Garut Dalam Operasi KRYD, Ratusan Knalpot Brong dan Miras Ikut Disita

- 16 Juni 2024, 13:15 WIB
Polres Garut gelar rajia knalpot brong dan miras.
Polres Garut gelar rajia knalpot brong dan miras. /M Ridwan Anshori/

BERITA KBB - Ratusan knalpot bising atau knalpot brong disita Polres Garut saat gelar rajia skala besar, Sabtu (15/6/2024) malam.

Selain knalpot brong ratusan botol miras juga diamankan tim gabungan Polres Garut di sejumlah warung bersama penjualnya.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha mengungkapkan, rajia ini terus dilakukan karena masih banyaknya penjualan miras juga pengguna knalpot brong.

Baca Juga: Ayam Bakar Madu Citarasa Kuliner Warisan Leluhur Digemari Banyak Kalangan di Indonesia, Begini Cara Membuatnya

"Tim gabungan yang melakukan rajia di 6 titik wilayah Cikajang, Kabupaten Garut," kata Yonki usai operasi di halaman Kantor Kecamatan Cikajang, Minggu (16/6/2024) dini hari.

Dikatakanya, operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (operasi KRYD) jelang idul adha. "Diselenggarakan dalam rangka cipta kondisi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Garut," katanya.

Ada sekitar 80 orang personel gabungan dari berbagai instansi terkait. Ia menegaskan tujuan utama dari kegiatan malam itu adalah untuk menanggulangi masalah premanisme, peredaran miras, prostitusi, serta knalpot brong di Kecamatan Cikajang.

Baca Juga: Alvaro Morata Terpilih Jadi Kapten Timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2024

Ia juga menekankan sikap tegas terhadap peredaran minuman keras, bahwa pihaknya tidak akan mentolerir keberadaan miras di wilayahnya.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah