Festival Wisata Olahraga Air Salah Satu Upaya Globalisasi dan Promosi Waduk Darma.

- 18 Oktober 2020, 06:35 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau perkembangan Waduk Darma sebagai destinasi wisata air internasional, Sabtu 17 Oktober 2020.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau perkembangan Waduk Darma sebagai destinasi wisata air internasional, Sabtu 17 Oktober 2020. /Humas Jabar/Rizal

BERITA KBB - Pada kunjungan kerja ke Waduk Darma di Kabupaten Kuningan Sabtu 17 Oktober 2020, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta Pemkab Kuningan konsisten menggelar festival wisata olahraga air berskala internasional.

Salah satu yang diusulkan kali ini adalah festival balap perahu. Event pariwisata ini penting untuk promosi Waduk Darma secara global.

Upaya promosi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kuningan itu dibarengi dengan keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang terus memoles Waduk Darma menjadi destinasi wisata air internasional. 

Baca Juga: Hasil Akhir, Menang 1-0 di laga Manchester City VS Arsenal, City Perbaiki Posisi di Liga Inggris

“Saya titip ke Pak Bupati agar kegiatan seperti festival balap perahu serta penataan jaring apung yang inklusif terhadap badan air diterapkan di Waduk Darma,” ujar Emil.

Emil mengatakan syarat mutlak sebuah destinasi wisata internasional adalah kebersihan dan fasilitas lengkap.

Sampah yang masih bertebaran ditambah fasilitas pendukung yang buruk, menjadi kartu mati yang membuat wisatawan tidak betah dan dijamin tidak akan kembali lagi.

Baca Juga: Ini Komentar Netizen Bandingkan Taqy Yang Move On Menikah, Sementara Salmafina Pacaran dengan Bule..

“Pengelola (Waduk Darma) agar lebih tegas lagi menegur para wisatawan yang masih buang sampah sembarangan,” ucap Emil.

Gubernur optimistis, meski pandemi COVID-19 belum berakhir, jalan menuju Waduk Darma sebagai destinasi wisata air internasional masih terbuka lebar. “Sekilas pas saya datang, ke depannya Waduk Darma ini akan menjadi pariwisata yang luar biasa dan naik kelas,” katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x