Jenis Jin dengan Tugasnya Berdasarkan Hadits, Inilah yang Menyebabkan Manusia Mengantuk dan Malas Ibadah

- 14 November 2021, 12:35 WIB
Tiga Jenis Jin dengan Tugasnya Berdasarkan Hadits, Inilah yang Menyebabkan Manusia Mengantuk dan Malas Ibadah
Tiga Jenis Jin dengan Tugasnya Berdasarkan Hadits, Inilah yang Menyebabkan Manusia Mengantuk dan Malas Ibadah /Akun YouTube Bang Zibon

BERITA KBB-Dalam artikel ini terdapat informasi tiga jenis jin dengan tugasnya yakni Jin Wasnan, Jin Dasim, dan Jin Khonzab.

Allah SWT selain menciptakan manusia juga menciptakan makhluk lain seperti jin dengan tugasnya seperti tiga jenis jin ini yakni Jin Wasnan, Jin Dasim, dan Jin Khonzab.

Jenis Jin dengan tugasnya di bumi seperti tiga jenis jin ini yakni Jin Wasnan, Jin Dasim, dan Jin Khonzab yang harus diimani adalah sebagai konsekuensi keyakinan kepada yang ghaib dan terdapat dalam Alquran.

Baca Juga: PROFIL Irjen Pol Suntana, Kapolda Jabar Baru yang Segera Mengumumkan Tersangka Pembunuhan Ibu dan Anak di Suba

Baca Juga: Keren! Tim Bulutangkis Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di Peparnas XVI Papua 2021 Dengan 14 Medali Emas

Ada hal yang membedakan antara manusia dan jin, jin adalah makhluk yang tidak bisa dilihat dalam bentuk aslinya kecuali menjelma dalam bentuk lain.

Dalam Alquran Allah SWT berfirman: “Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.” (QS Al-Hijr: 27)

Hal ini juga mendapat penjelasan dengan dalil dari Aisyah RA yang berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Malaikat diciptakan dari cahaya, jin dari api yang berkobar, dan Adam (manusia) dari tanah sebagaimana telah dijelaskan kepadamu.” (HR Ahmad, Muslim, At-Tirmidzi, dan Ibnu Majah)

Baca Juga: Pejudo Disabilitas Jabar Mariani Tak Menyangka Bisa Raih Medali Emas di Peparnas XVI Papua 2021, Ini Katanya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x