Ternyata Inilah Dosa yang Tidak Allah Ampuni Meskipun Telah Bertaubat!

- 19 Juli 2022, 11:53 WIB
Ilustrasi dosa.
Ilustrasi dosa. /Pixabay/geralt



BERITA KBB- Allah Swt telah memerintahkan hamba-Nya untuk menjalankan ibadah yang diperintahkan dan menjauhi segara perbuatan yang dilarang.

Kita sebagai manusia tak pernah luput dari dosa, baik dosa kecil maupun dosa besar yang dilakukan. Setelah kita menyadari telah berbuat dosa, maka secepatnya meminta ampunan kepada sang pencipta, Allah Swt.

Lakukan sholat taubat dengan khusyuk dan perbanyak dzikir serta amal ibadah lainnya sebagai bentuk ampunan kita kepada Allah atas kesalahan yang kita lakukan.

Baca Juga: Pesawat T-50i Golden Eagle milik TNI AU Jatuh di Blora, Jateng saat Latihan Terbang Malam


Sebab sifat Allah adalah Maha Pengampun. Oleh karena itu setiap kesalahan dan khilaf yang kita perbuat, segerakan untuk bertaubat.

Namun, berdasarkan penjelasan dari ceramah yang disampaikan Almarhum Syekh Ali Jaber. Allah tidak akan mengampuni satu dosa berikut.

Dosa tersebut adalah orang yang secara terang-terangan menceritakan perzinahan yang dilakukan tanpa ada rasa malu bahkan bangga atas kemaksiatan tersebut.

Baca Juga: Burung Perkutut Bunyi Di Malam Hari Pertanda Apa? Apakah Pertanda Gaib? Simak Alasannya


“Siapa? Yang terang-terangan menceritakan perzinahan, atau kebanggaan terhadap kemaksiatan kepada Allahh SWT,” ujar yekh Ali Jaber dalam ceramahnya.

Sejatinya, Allah itu begitu baik kepada hamba-Nya, hingga selalu menutupi aib dan kejelekan yang kita lakukan. Allah senantiasa melindungi dan menjaga kita meski telah melakukan khilaf.

Akan tetapi, terkadang kits sebagai manusia dengan rasa tidak malu justru mengumbar aib dan kesalahan yang pernah dilakukan kepada orang lain tanpa ada rasa bersalah.

Sementara Allah, senantiasa menutupi kesalahan hamba-Nya dan mengampuni manusia yang telah bertaubat dengan sungguh-sungguh dengan ibadah dan amal kebaikan yang ikhlas serta hanya mengharap ridho-Nya.***

 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x