Sebut Sandiaga Uno Lebih Berpeluang Jadi Menteri KKP, Refly Harun: Dia Bukan Musuh Jokowi

- 28 November 2020, 22:25 WIB
Sandiaga Uno ungkap hikmah di balik pandemi dan PSBB.
Sandiaga Uno ungkap hikmah di balik pandemi dan PSBB. /Instagram.com/@sandiagauno/

BERITA KBB – Sandiaga Uno disebut-sebut sebagai salah satu sosok yang berpeluang menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang tersandung kasus korupsi.

Ahli Tata Negara Refly Harun mengungkapkan, Sandiaga Uno lebih berpeluang diterima pemerintah Jokowi karena latar belakangnya yang ‘tidak bermasalah’ secara politis.

“Pendukung Jokowi tidak akan melihat dia (Uno) sebagai wakilnya Prabowo dulu ketika berhadapan dengan Jokowi. Mereka lebih melihat Uno sebagai pengusaha,” katanya di kanal Youtube Refly Harun, Sabtu, 28 November 2020.

Baca Juga: UU Cipta Kerja Respons atas Tantangan dan Peluang Ketenagakerjaan

Baca Juga: Sinopsis Dia Bukan Manusia SCTV Minggu 29 November, Vanda Jadi Manusia Ular Elan Tetap CInta

Menurut Refly, para pendukung Jokowi tidak akan mempermasalahkan Sandiaga Uno. Sebab, mereka sudah melupakan rekam jejak Uno sebelumnya sebagai sosok yang pernah menjadi rival Jokowi.

“Sandiaga Uno tidak akan dianggap sebagai musuh Jokowi. Bahkan Ma’ruf Amin saja diterima jadi Wakil Presiden, padahal dia pernah frontal dengan Basuki Cahaya Purnama,” ujarnya.

Sandiaga Uno, lanjut dia, juga tidak akan dianggap sebagai wakil dari Prabowo. Sebab, karier politik Uno terbilang masih pendek, sehingga ia belum dianggap memiliki ideologi partai.

Baca Juga: TRENDING! Lirik Lagu Work It NCT U dan Terjemahan Bahasa Inggris yang Mengentak dan Menggugah

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x