Sah, Tak Hanya Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin Juga Dukung Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

- 13 Januari 2021, 16:35 WIB
Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo calon tungal Kapolri yang akan menggantikan Idham Azis
Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo calon tungal Kapolri yang akan menggantikan Idham Azis /PMJ News/Dok, Polri/

BERITA KBB- Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memilih Kabareskrim Komisaris Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri mendapat dukungan dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Hal ini seperti yang disampaikan langsung Juru Bicara Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi.

Masduki mengatakan, ada beberapa penilaian yang membuat Ma'ruf Amin mendukung Listyo Sigit menjadi Kapolri. Salah satunya adalah pengalamannya di bidang reserse.

Dengan begitu, Masduki mengatakan bahwa Wapres Ma’ruf menilai Komjen Pol. Sigit merupakan sosok ideal untuk menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis yang pensiun pada 1 Februari.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 14 Januari 2021: Cancer Kurangi Emosi, Leo Hobimu Bisa Menghasilkan Uang

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 14 Januari 2021: Cancer Kurangi Emosi, Leo Hobimu Bisa Menghasilkan Uang

"Tentu Wapres mendukung keputusan Presiden Jokowi, dan Wapres juga mendorong agar fit and proper test bisa segera dilaksanakan," kata Masduki di Jakarta, Rabu 13 Januari 2021 seperti dilansir ANTARA.

Wapres meyakini keputusan Presiden Jokowi yang mengajukan nama Kepala Bareskrim Polri tersebut sebagai calon tunggal Kapolri telah melalui berbagai tahapan dan pertimbangan.

Selain itu, lanjut Masduki, keputusan Presiden mencalonkan Komjen Sigit sebagai Kapolri juga sejalan dengan rekomendasi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 14 Januari 2021: Aries, Taurus, Gemini Soal Cinta, Keuangan dan Karir

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah