Link Streaming Gerhana Bulan Total Hari Ini Rabu 26 Mei 2021, Yuk Saksikan!

- 26 Mei 2021, 18:48 WIB
Link streaming gerhana bulan total malam ini Rabu, 26 Mei 2021.
Link streaming gerhana bulan total malam ini Rabu, 26 Mei 2021. /Pixabay/vancarlosfr

BERITA KBB - Fenomena alam yang langka berupa gerhana bulan total atau dikenal sebagai super blood moon akan terjadi hari ini, Rabu 26 Mei 2021. Peristiwa tersebut dapat disaksikan dengan mata telanjang di Indonesia.

Dilansir daei Galamedia, gerhana Bulan Total diperkirakan akan berlangsung mulai pukul 18.09 hingga 20.51 WIB, yang berarti durasi gerhana sekitar 3 jam 8 menit.

Gerhana Bulan Total kali ini disebut dengan Super Blood Moon karena sebuah alasan, yaitu ketika dalam kondisi gerhana Bulan total, Bulan tidak menghilang dari pandangan, melainkan Bulan diselimuti cahaya jingga hingga terlihat berwarna merah darah.

Baca Juga: BTS Meal Mc Donald Diluncurkan Hari Ini, 26 Mei 2021, Berikut Reaksi Army di Twitter

Oleh karena itu, cahaya Matahari yang menuju Bulan malah terhalangi oleh Bumi. Yang terlihat hanya pendar cahaya seperti lingkaran api mengelilingi Bumi.

Pendar cahaya merah dan jingga yang sampai ke Bulan maka akan menyebabkan warna Bulan jadi merah darah hingga disebut Super Blood Moon.

Selain itu, Gerhana Bulan kali ini memiliki dua keistimewaan. Yang pertama, Gerhana Bulantotal kali berbarengan dengan terjadinya perige.

Baca Juga: Catat! Ini 5 Dampak Buruk Mendengarkan Musik dengan Earphone Saat Tidur

Perige sendiri adalah ketika Bulan berada di jarak terdekatnya dengan Bumi yang mana akan membuat bulan terlihat lebih besar dari biasanya.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah