Buntut Pernyataan Tak Percaya Covid Semakin Memanas, dr Lois Menolak Dipanggil MKED IDI dengan Alasan Berikut

- 11 Juli 2021, 16:15 WIB
Buntut pernyataan tak percaya covid, dr Lois dipanggil MKEK IDI, tapi pemanggilan tersebut ditolak dr Lois dengan beberapa alasan
Buntut pernyataan tak percaya covid, dr Lois dipanggil MKEK IDI, tapi pemanggilan tersebut ditolak dr Lois dengan beberapa alasan /Tangkapan layar Instagram/@dr.tirta/

Berita KBB - Nama dr Lois viral karena pernyataannya yang kontroversial, ia menyatakan tidak percaya covid. 

Pernyataan tersebut mencuat dan menjadi viral setelah dirinya diundang di acara Hotman Paris Show. Sempat terjadi debat panas antara dr  Lois dan Melaney Ricardo sebagai pemandu acara.

Atas pernyataannya yang menyebut tidak percaya covid dan orang yang meninggal bukan karena covid tapi karena interaksi antar obat, akhirnya Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengambil sikap dengan memanggil dr Lois.

Baca Juga: Ada Arya Saloka di FTV Jikalau Cinta Nikahin Aku Dong yang Sedang Tayang di SCTV, Berikut Para Pemainnya

Informasi tentang pemanggilan dr  Lois didapat dari unggahan dr. Tirta di akun Instagramnya. Fakta tentang dr Lois dibuka dan membuat publik terkejut.

Dalam unggahannya, dr. Tirta telah mendapatkan izin dari PB IDI untuk menyampaikan beberapa hal terkait pernyataan ‘kontroversial’ dr Lois.

Dari informasi yang diberikan, ternyatan dr. Lois tidak terdaftar di IDI, dan surat tanda registrasi (STR) miliknya sudah tidak aktif sejak lama.

PB IDI dan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) pun mengundang Lois Owien untuk mengklarifikasi sejumlah pernyataan kontroversialnya soal Covid-19.

Tidak hanya terkait ‘konspirasi Covid-19’, Lois Owien juga diminta hadir untuk mengklarifikasi hinaan-hinaan yang sempat dia lontarkan kepada tenaga kesehatan melalui beberapa unggahan di akun media sosial miliknya.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x