Kunjungan Kerja Gubernur Jabar ke Sorong, Papua Barat. Jajaki Kerjasama dan Hadiri Pembukaan PON

- 30 September 2021, 16:12 WIB
Nelayan menaikkan ikan yang telah disortir ke atas bak mobil di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (8/9/2021). Presiden Joko Widodo mengatakan sektor kelautan belum tergarap dengan baik, karena baru 3 persen mengisi pasar dunia dengan capaian USD 162 miliar, padahal potensi perikanan dan kelautan Indonesia sangat tinggi sehingga perlu pengembangan agromaritim berbasis inovasi dan teknologi.  ANTARA FOTO/Olha Mulalinda/aww.
Nelayan menaikkan ikan yang telah disortir ke atas bak mobil di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (8/9/2021). Presiden Joko Widodo mengatakan sektor kelautan belum tergarap dengan baik, karena baru 3 persen mengisi pasar dunia dengan capaian USD 162 miliar, padahal potensi perikanan dan kelautan Indonesia sangat tinggi sehingga perlu pengembangan agromaritim berbasis inovasi dan teknologi. ANTARA FOTO/Olha Mulalinda/aww. /OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat.

Kunjungan kerja tersebut akan diawali dengan peresmian Alun-alun Kabupaten Sorong, Jumat, 1 Oktober 2021.

Emil mendesain secara langsung Alun-alun Kabupaten Sorong yang diinisiasi sejak 2017 sebagai wujud persaudaraan antara warga Jabar dan Papua.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Semangati Kontingen Balap Motor PON XX Papua; Tampil Maksimal dan Tancap Gas!!

Setelah itu, Emil akan menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe pada Sabtu (2/10/2021). Ia pun bakal menyemangati kontingen Jabar yang berlaga di PON XX Papua 2021.

Emil mendapat sambutan hangat dari Bupati dan Wakil Bupati Sorong saat tiba di Bandara Sorong, Papua Barat, Rabu, 29 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Emil optimistis Pemda Kabupaten Sorong dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi teknologi 4.0, khususnya di bidang ekonomi dan pariwisata.

Baca Juga: Atalia Ridwan Kamil Beri Dukungan Atlet Kontingen Jabar PON XX Papua

Emil juga menawarkan sejumlah inovasi yang sudah diterapkan Pemda Provinsi Jabar untuk diaplikasikan di Pemda Kabupaten Sorong.

“Kami tawarkan juga untuk pengembangan ekonomi Kabupaten Sorong jika mau mengembangkan ekonomi pertanian. Kedua tentunya nanti prorgam-program pariwisata. Kemudian juga reformasi birokrasi. Jawa Barat juara satu dalam berbagai bidang reformasi birokrasi melalui teknologi atau smart e-Government. Itu juga misi utama kita ke sini,” ucap Emil.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah