Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sebut Program Keumatan di Jabar Berdasarkan Nilai Pancasila

- 17 Oktober 2021, 22:17 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berbicara di hadapan para ulama dalam forum Munas Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan Sesi I: “Membangun Indonesia dari Daerah” di Pondok Pesantren Fadhlul Fadlan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 17 Oktober 2021.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berbicara di hadapan para ulama dalam forum Munas Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan Sesi I: “Membangun Indonesia dari Daerah” di Pondok Pesantren Fadhlul Fadlan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 17 Oktober 2021. /Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB — Gubernur Ridwan Kamil mempresentasikan strategi kepemimpinannya membangun program keumatan di Jawa Barat berdasarkan nilai Pancasila dalam bingkai NKRI.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil di hadapan para ulama saat menjadi narasumber Munas Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan Sesi I: “Membangun Indonesia dari Daerah” di Pondok Pesantren Fadhlul Fadlan, Semarang, Minggu, 17 Oktober 2021.

“Saya hadir di sini memenuhi undangan para ulama dari PPP, kalau ulama yang mengundang wajib hukumnya dimuliakan undangannya. Jadi saya ini belum pulang ke Bandung dari Papua mendarat takziah dulu, ada musibah baru ke sini,” imbuh gubernur kepada awak media.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial Ajak Ulama Bisa Beradaptasi dengan Kondisi Saat Ini

Gubernur menyebutkan bahwa kehadirannya di Munas Alim Ulama PPP untuk menceritakan bahwa program keumatan beriringan dengan nilai dasar Pancasila dalam kepemimpinannya di Jabar.

“Di sini para ulama meminta saya menceritakan pengalaman di Jabar. Dengan tegas saya sampaikan di Jabar dibangun dilaksanakan pembangunannya dengan dasar-dasar kepancasilaan menjaga NKRI, tetapi juga keumatan sesuai keadilan,” ungkapnya.

Dalam paparannya, Emil menjelaskan seluruh program keumatan di Pemda Provinsi Jabar. Dimulai dari Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha), One Pesantren One Product (OPOP), Kredit Mesra, hingga English for Ulama.

Baca Juga: Ulama Sebut Dampak Pandemi Covid-19 Tidak Melulu Negatif

“Nah sehingga ada program-program keumatan yang saya sampaikan. Ada program-program kemajuan dan tentunya kami berharap saya bisa bersinergi,” sebutnya.

Sekjen DPP PPP Arwani Thowafi menuturkan bahwa kedekatan dirinya dengan Kang Emil sudah terjalin sejak Pemilihan Gubernur 2018.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x