Kartu Prakerja Gelombang 22 Sudah Dibuka Cek Persyaratannya di Sini, Untuk Dapatkan Pelatihan dan Insentif

- 27 Oktober 2021, 18:26 WIB
Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 22 akan ditutup hari ini, Rabu, 27 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB. Segera daftar di www.prakerja.go.id
Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 22 akan ditutup hari ini, Rabu, 27 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB. Segera daftar di www.prakerja.go.id /Instagram @prakerja.go.id

BERITA KBB-Sebagai informasi Kartu Prakerja kini telah membuka pendaftaran bagi calon peserta gelombang 22 di laman resminya pada hari Senin, 25 Oktober 2021.

Adapun bagi masyarakat yang belum tahu apa itu Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan.

Kartu Prakerja merupakan bagian dari Progam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial dan dapat menjadi bekal masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Program ini terbuka bagi masyarakat yang sedang mencari kerja, pekerja yang terkena PHK atau yang ingin meningkatkan kompetensi dan juga terbuka bagi pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Pro Kontra Wisata Halal Muncul karena Matinya Anjing Canon, Ini Dia 5 Fakta Tentang Canon

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hubungan Asmara Gemini, Leo, Virgo dan Libra Besok Kamis 28 Oktober 2021

Jika lolos seleksi Kartu Prakerja, maka peserta berhak untuk mendapatkan bantuan biaya pelatihan serta insentif yang totalnya mencapai Rp3.‪550.000‬.

Calon peserta Kartu Prakerja hanya tinggal menyiapkan dokumen berupa KTP (kartu tanda penduduk) saja untuk proses verifikasi saat proses pendaftaran.

Untuk syaratnya, dikutip dari situs resmi Kartu Prakerja, calon peserta wajib memastikan statusnya memenuhi persyaratan seperti berikut ini:

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x