Harga Minyak Goreng Mencapai Rp. 70 Ribu Per Liter, Warga Kendari Sulawesi Tenggara Menjerit

- 10 Maret 2022, 17:45 WIB
Ilustasi Minyak Goreng
Ilustasi Minyak Goreng /

 

 

BERITA KBB-Harga minyak goreng mencapai Rp 70 ribu per liter, ini terjadi di sejumlah pasar tradisional di Kendari, Sulawesi Tenggara.

seorang ibu rumah tangga, Kiki (34) mengeluhkan kondisi ini. Menurutnya harga minyak goreng saat ini tak masuk akal, sebuah negara dengan penghasil kelapa sawit terbesar di dunia bisa melonjak sepert ini.

"Ini sudah harga gila-gilaan dan sangat aneh sekali karena daerah kita selain penghasil kelapa sawit terbesar di dunia, juga produk kelapa ditemukan dimana-mana, tapi anehnya kok minyak goreng langka," ujarnya dikutip dari Antara, Kamis (10/3).

Baca Juga: Sinopsis Pernikahan Palsu, Kamis 10 Maret 2022, Nila Kaget Evan Tidak Pakai Baju

Baca Juga: Dilantik Hari Ini, Inilah Profil dan Biodata Donny Rahajoe Wakil Kepala IKN Nusantara

Selain itu, Kiki mengatakan bahwa emak-emak di kampungnya juga kesulitan mencari minyak goreng belakangan ini. Jikalapun ada, distributor yang menjual minyak goreng masih sangat terbatas dan harus mengantri lama.

Kiki mengungkapkan warga di Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kendari, misalnya, harus mengantri di sebuah gudang distributor hanya untuk mendapatkan dua liter minyak goreng. Itupun, harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sehari sebelumnya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah