Kuliner Otentik Indonesia Akan Meriahkan MotoGP Mandalika 2022

- 14 Maret 2022, 11:47 WIB
 Sirkuit Mandalika dirancang khusus oleh perusahaan arsitek ternama
Sirkuit Mandalika dirancang khusus oleh perusahaan arsitek ternama / Instagram MotoGP

 

BERITA KBB- Makanan khas Nusantara akan di promosikan di tengah perhelatan olahraga balap MotoGP Mandalika 2022 di Nusa Tenggara Barat. Kuliner otentik Indonesia diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam mengutarakan bahwa ini sebuah kesempatan wisatawan mancanegara akan mencicipi langsung makanan Indonesia.

 "Kita optimistis akan ada ratusan juta pasang mata yang fokus ke MotoGP, itu kesempatan buat kita. Meski makanan harus dirasakan langsung, minimal kalau ada wisatawan mancanegara yang hadir di sana bisa mencicipi,"

 Baca Juga: Sepenggal Kisah Evakuasi WNI dari Ukraina pada Awal Invasi Rusia

Neil mengungkapkan bahwa kuliner Indonesia adalah bagian aset budaya yang bisa jadi pendorong ekonomi dan memberi nilai tambah bagi para pelaku.

Puluhan penjaja kuliner legendaris dari berbagai wilayah Indonesia maupun kuliner UMKM lokal NTB akan hadir di pantai Kuta Mandalika pada 18 – 20 Maret 2022 di tengah perhelatan akbar MotoGP Mandalika 2022.

Salah satu makanan yang akan hadir ke Mandalika adalah Mie Aceh Seulawah,mie Aceh penuh rempah ini akan hadir di perhelatan olahraga balap MotoGP Mandalika memperkenalkan salah satu kuliner yang ada di Indonesia.

 Baca Juga: Tips Mengatasi Sakit Pinggang yang Efektif

Neil menjelaskan, ekonomi kreatif menyumbang sekitar Rp1.100 triliun terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia dan kuliner menjadi sub sektor dengan kontribusi terbesar, yang mencapai 41 persen. Pada 2021, nilai total produk kuliner Indonesia tercatat telah mencapai 27,5 miliar dolar AS per tahun, kontribusinya terus meningkat dan membuka lapangan kerja bagi lebih dari 2,2 juta orang.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x