Melihat Kondisi Alam, Mandalika Berpotensi Menggelar Ajang Olahraga Selain MotoGP

- 9 Maret 2022, 15:40 WIB
Sirkuit Mandalika akan diaspal ulang menurut pihak FIM, Dorna, dan ITDC, ini dilakukan setelah panen kritik saat tes pramusim.
Sirkuit Mandalika akan diaspal ulang menurut pihak FIM, Dorna, dan ITDC, ini dilakukan setelah panen kritik saat tes pramusim. /Instagram/@pramacracing/

 

BERITA KBB- Nugdha Achadie , Direktur Keuangan, Strategi dan Manajemen Risiko Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengatakan Mandalika mempunyai potensi besar untuk menggelar ajang olahraga internasional lainnya selain MotoGP.

Menurutnya , Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika memiliki wilayah yang luas yakni 1.175 hektar.

Untuk itu lokasi ini ini juga bisa menggelar ajang lainnya seperti triathlon, surfing, hingga paralayang, selain menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022 pada 18-20 Maret. 

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Rabu 9 Maret 2022, Andin Akhirnya Pulih

Baca Juga: Komdis PSSI Akhirnya Jatuhkan Hukuman Kepada Persipura Imbas Mangkir Bertanding Dengan Madura United

"Kondisi landscape serta potensi alam sesuai untuk menggelar berbagai jenis olahraga, hiburan yang dipadukan dengan wisata. Seperti Sirkuit Mandalika yang bisa menggelar berbagai ajang balap internasional," kata Nugdha Achadie dalam konferensi pers di Mandalika GP Hub, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Selasa 8 Maret 2022. 

“kalau melihat kondisi alam, olahraga yang bisa digelar itu olahraga air, darat dan udara. Tidak berbatas pada olahraga yang berbasis otomotif saja, bisa triathlon, surfing, lari, maraton, paralayang, sepeda, dan lainnya," tuturnya. 

Mandalika mempunyai garis pantai sepanjang 16 km , Tanjung Aan, Gerupuk, Kuta, serenting, dan Seger. Karakter pasir pada pantai tersebut berbeda beda.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x