Profil Lily Wahid, Diberhentikan dari DPR karena Mendukung Pansus Hak Angket Bank Century

- 10 Mei 2022, 17:44 WIB
Lily Wahid pernah diberhentikan dari DPR karena menentang kenaikan harga BBM dan mendukung pembemtukan Pansus hak angket Bank Century./antaranews.com
Lily Wahid pernah diberhentikan dari DPR karena menentang kenaikan harga BBM dan mendukung pembemtukan Pansus hak angket Bank Century./antaranews.com /

 

BERITA KBB - Adik kandung Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Lily Chodijah Wahid, telah meninggal dunia dalam usia 74 tahun.

Lily Chodijah Wahid menghembuskan napas terakhir Senin, 9 Mei 2022 pukul 16.25 WIB karena sakit.

Sebelumnya, Lily Chodijah Wahid sempat menjalani perawatan di Pusat Jantung Terpadu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), karena mengalami gangguan jantung.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Beri Klarifikasi Perihal Undang Pelaku LGBT di Podcast Close The Door: Sorry For All

Lily Chodijah Wahid adalah anggota DPR RI periode 2009-2014 dari PKB mewakili Jawa Timur.

Saat itu, Lily Chodijah Wahid ditempatkan di Komisi I DPR RI yang menangani Kementerian Luar Negeri Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, Badan Intelijen Negara, Kementerian Pertahanan dan TNI.

Lily Chodijah pernah diberhentikan karena dianggap terlalu kritis menentang kenaikan BBM dan mendukung Panitia Khusus Hak Angket Bank Century.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Beri Klarifikasi Perihal Undang Pelaku LGBT di Podcast Close The Door: Sorry For All

Padahal, Lily Chodijah Wahid sempat mendukung muktamar PKB di Ancol tahun 2008 yang menempatkan Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x