Jokowi Naik Mobil Listrik Hyundai Genesis G80, Akan Digunakan KTT G20 Di Bali Pada Bulan November 2022

- 9 Juni 2022, 11:12 WIB
Potret mobil listrik yang dicoba Presiden Jokowi.
Potret mobil listrik yang dicoba Presiden Jokowi. /Instagram @jokowi

BERITA KBB – Mobil listrik ini sempat dipakai Presiden RI dan rombongan dalam kunjungan kerja ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Jokowi terlihat menaiki mobil tersebut bersama dengan ibu Iriana. Selain itu terlihat juga Menteri/Kepala BKPM (Bahlil Lahadalia), Menteri Sekertaris Negara (Pratikno), Direktur Utama PP (Persero) yakni Novel Arsyad. Ketiganya terlihat berada satu mobil.

Dan di mobil lain Menteri BUMN (Erick Thohir) duduk bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Siti Nurbaya Bakar).

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Kabhi Alvida Naa Kehna yang Tayang di ANTV Kamis 9 Juni 2022

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) menaiki mobil Listrik tersebut bersama dengan istrinya.

Mobil listrik Hyundai Genesis G80 tersebut rencananya akan menjadi kendaraan resmi bagi para pemimpin Negara-Negara G20 pada Konferensi Tingkat TinggI (KTT) G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan November 2022.

Menurut Jokowi mobil listrik itu halus dan senyap suara “tadi saya nyoba mobil listriknya Genesis dari Hyundai. Saya kira halus, enggak ada suaranya,” ujar Jokowi dalam keteranganya di kawasan proyek KCC Glass.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Demo Cinta Nona Florist, Ada Arya Saloka dan Rachquel Nesia

Menurut Jokowi, kendaraan listrik adalah bagian dari upaya pemerintah yang ingin membangun ekosistem kendaraan listrik yang besar, ekosistem tersebut akan mencakup dari hulu ke hilir.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Twitter@jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x