PT KAI Blacklist Pelaku Pelecehan Seksual Di Dalam Kereta Api, Enggak Bisa Naik Kereta Api Lagi Deh!

- 21 Juni 2022, 18:18 WIB
Viral! video aksi pelecehan di kereta api (kiri) dan tampang pria yang diduga pelaku.
Viral! video aksi pelecehan di kereta api (kiri) dan tampang pria yang diduga pelaku. /Tangkapan layar Twitter @selasarabu_

BERITA KBB – PT Kereta Api Indonesia (persero)  akan melakukan blacklist terhadap penumpang yang melakukan pelecehan seksual selama dalam perjalanan kereta api.

Hal tersebut merupakan langkah tegas yang diambil oleh PT KAI untuk mencegah terjadinya kekerasan seksual di dalam perjalanan Kereta Api.

EVP Corporate Secretary KAI Asdo Artriviyanto mengatakan, kebijakan ini  diterapkan untuk memberikan efek jera dan mencegah pelaku melakukan hal yang serupa di kemudian hari.

Baca Juga: Pemilihan Ketua Umum KONI KBB, Pada Rabu 22 Juni Harus Berjalan Demokratis, Biarkan Cabor Memilih Dengan Hati

Kebijakan ini juga berlaku untuk pelaku pelecehan seksual yang kasusnya sempat viral kemarin.

PT KAI sudah menghubungi korban untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan siap untuk memberikan dukungan dalam langkah hukum yang akan diambil.

Namun Korban tidak bermaksud untuk membawa masalah ini ke ranah hukum dan hanya meminta terduga pelaku untuk menyampaikan permohonan maaf serta tidak akan mengulangi perbuatannya kembali.

Baca Juga: Kawanan Dinosaurus Serang Kota Bandung

Berdasarkan bukti video dan laporan yang ada, maka KAI akan melakukan blacklist terhadap Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang bersangkutan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x