Hujan Meteor Tengah Berlangsung Terjadi Pada 27 Juni Yang Bisa di Lihat Dari Jakarta Sampai Bali

- 27 Juni 2022, 21:06 WIB
Foto ilustrasi, Apakah Benar Tanggal 27 Juni 2022 akan Terjadi Hujan Meteor Bootid? Fenomena Bintang Jatuh 27 Juni di Jam Ini
Foto ilustrasi, Apakah Benar Tanggal 27 Juni 2022 akan Terjadi Hujan Meteor Bootid? Fenomena Bintang Jatuh 27 Juni di Jam Ini /Youtube @Satu Ayat/
 
 
BERITA KBB - Pada tanggal 27 juni Tahun 2022, dikabarkan akan ada fenomena alam langka yang jarang terjadi, yakni hujan meteor bootid.
 
Hujan meteor bootid ini akan mulai terlihat sejak tanggal 22 Juni sampai tanggal 2 Juli dan puncaknya terjadi pada tanggal 27 juni 2022.
 
Pasalnya, proses terjadinya hujan meteor sendiri, ketika bumi melewati aliran puing-puing yang tinggal di belakang komet dan asteroid.
 
 
Maka dari itu, berjalannya seiring waktu potongan puing-puing seperti pasir di aliran ini menyebar sendiri di sepanjang orbit, objek induk di sekitar tata surya.
 
Biasa yang kita sebut dengan bintang jatuh terlihat setiap kali, salah satu dari puing-puing ini bertabrakan dengan atmosfer bumi.
 
Dan biasanya puing-puing ini, terbakar pada ketinggian sekitar 70 hingga 100 KM.
 
 
Hujan meteor akan terjadi pada tanggal 27 juni 2022 ini, bisa disaksikan di seluruh daerah di Indonesia, mulai dari Jakarta hingga Bali.
 
Fenomena ini, bisa kamu saksikan secara kasat mata langsung saat titik pancarannya terbenam di bawah ufuk barat.
 
***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x