Taman Impian Jaya Ancol Resmi Luncurkan Logo Baru, Begini Maknanya!

- 24 Juli 2022, 16:53 WIB
Taman Impian Jaya Ancol Resmi Luncurkan Logo Baru, Begini Maknanya!
Taman Impian Jaya Ancol Resmi Luncurkan Logo Baru, Begini Maknanya! /

 

BERITA KBB - Taman Impian Jaya Ancol memiliki logo baru berwarna biru dengan tulisan "Ancol". Perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki Pemprov DKI Jakarta itu menjelaskan makna logo baru tersebut.
 
"Untuk merayakan ulang tahun Ancol yang ke-30, Ancol mengubah identitas baru ini menjadi lebih baik lagi. Arti dan makna dari identitas baru Ancol ini tidak hanya berkaitan dengan satu hal saja, tapi juga dapat menggambarkan segala jenis perasaan yang cukup beragam," tulis Ancol di akun Twitter resminya, @ancoltmnimpian.
 
Manajemen Ancol pun menjelaskan alasan pihaknya mengganti logo Ancol yang lama. Mereka beralasan jika Ancol akan selalu menjadi bagian dari kisah kebahagiaan serta kegembiraan dari banyak orang.
 
 
Oleh karena itu, Ancol merasa sudah saatnya untuk membenah diri dalam menciptakan kebaikan pada masa kini maupun masa mendatang.
 
"Langkah awal ini jadi kisah perjalanan Ancol Taman Impian, yang di mana perubahan ini akan membuat Ancol bisa merasa lebih dekat dengan para pengunjungnya," tulis pihak Ancol.
 
Melalui akun Twitter-nya, Ancol menjelaskan satu persatu nilai yang ada di dalam logo mereka yang baru. Nilai dalam logo baru yang pertama merupakan "Gerbang Ancol".
 
 
"Huruf A menggambarkan gerbang Ancol yang berarti gerbang untuk menuju ke ruang keajaiban yang penuh dengan kebahagiaan," tulisnya.
 
Berikutnya, nilai dalam logo baru yang kedua adalah "Bintang Laut". Hal itu terinspirasi dari segarnya angin laut yang menakjubkan. 
 
Selain itu, untuk warna biru laut yang digunakan dalam logo tersebut akan mewakili simbol kebahagiaan, relaksasi, dan keramahtamahan.
 
 
Terakhir, "Gerbang untuk Ke Ruang Keajaiban". Tujuannya agar logo baru dapat menggambarkan keberadaan Ancol dalam menciptakan memori kebahagiaan untuk setiap orang yang mengunjunginya.
 
"Jadi, logo ini dapat menggambarkan sebuah kebahagiaan murni, dampak yang abadi, serta demokratisasi, inklusivitas, dan aksesibilitas," demikian keterangan berikutnya.
 
Pihak Ancol sudah membaca masukan dari para Ancolovers mengenai logo baru. Mereka berterimakasih karena masyarakat sudah menyukai logo Ancol yang lama.
 
"Mimin sangat mengapresiasi teman - teman yang sudah memberikan masukan terhadap logo baru Ancol ini. Mimin juga baca semua reply yang masuk," tulis akun tersebut.
 
Adapun logo baru Ancol diluncurkan bertepatan dengan Ancol yang kini mengijak usia ke-30. 
 
Manajemen Ancol percaya bahwa setiap orang memiliki hak untuk menikmati hiburan berkelas dunia.
 
Mereka juga percaya jika hiburan berkelas dunia bisa menghubungkan orang serta memori, yang dapat menciptakan komunitas lebih bahagia lagi.
 
"Walau logo Ancol berubah, rasa cinta Ancol kepada semuanya gak akan pernah berubah," tulisnya.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x