Pegawai Alfamart Tangkap Basah Pencuri Cokelat, Begini Kronologi Awalnya Sampe Takut Diancam UU ITE

- 15 Agustus 2022, 21:40 WIB
Pegawai Alfamart Tangkap Basah Pencuri Cokelat, Begini Kronologi Awalnya Sampe Takut Diancam UU ITE
Pegawai Alfamart Tangkap Basah Pencuri Cokelat, Begini Kronologi Awalnya Sampe Takut Diancam UU ITE /instagram.com/@hotmanparisofficial/
 
BERITA KBB - Seorang Pegawai Alfamart Sampora diancam dengan UU ITE jika tidak segera meminta maaf ke publik.

Hal itu terjadi karena pegawai Alfamart tersebut diketahui telah memviralkan sebuah video tentang pencurian cokelat oleh seorang wanita.

Berdasarkan informasi yang telah beredar, awal peristiwa ini bermula ketika seorang wanita yang bernama Maryana diduga telah mengambil cokelat di sebuah minimarket Alfamart Sampora.
 
Baca Juga: Ferdy Sambo Dilaporkan Ke KPK, Diduga Menyuap LPSK Dengan Dua Amplop Cokelat Isi Uang Tebal 1 Centimeter

Tanpa membayar terlebih dahulu, Maryana lekas pergi keluar Alfamart dan masuk kedalam mobil sambil membawa cokelat yang belum dibayar.

Sejumlah pegawai Alfamart tidak diam begitu saja, mereka berusaha mengejar dan meminta cokelat yang telah diambil Maryana.

Maryana mengaku dan mengembalikan cokelat yang telah diambil lalu berusaha menutup pintu mobil.
 
Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Alami Penambahan 3.588 Kasus, Hingga Senin 15 Agustus 2022

Sejumlah pegawai Alfamart mencegahnya dan meminta Maryana untuk turun dari mobil yang ia tumpangi untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya.

Selanjutnya Maryana turun dari mobil dan berjalan kaki ke arah pintu Alfamart untuk masuk ke dalam minimarket tersebut.

Selang beberapa waktu, Maryana tengah berada di Alfamart dengan membawa sosok Pria yang diduga untuk diberi kuasa oleh Maryana untuk menyelesaikan masalahnya.

Pegawai Alfamart yang telah memviralkan video pencurian cokelat yang dilakukan Maryana, dituntut harus minta maaf atas tindakannya, karena hal itu dianggap telah merugikan Maryana.
 
Baca Juga: Hindari Jalan Jakarta dan Jalan Sukabumi Polrestabes Kota Bandung Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Ini Tanggalnya

Jika tidak dipenuhi, pegawai Alfamart itu akan diancam dengan UU ITE jika tidak segera meminta maaf.

Pegawai Alfamart pun merasa tertekan dan membuat video klarifikasi, yang inti pada video tersebut adalah permintaan maaf pegawai Alfamart yang ditujukan ke Maryana.

Setelah video permintaan maaf pegawai Alfamart itu beredar luas di media sosial, banyak rasa simpati dan dukungan Netizen agar pegawai Alfamart tersebut melawan dan tidak meminta maaf.
 
Baca Juga: Jelang HUT RI, Ini Pengakuan Dara Adin Pramesti, Salah Seorang Paskibraka Kota Bandung

Mendengar peristiwa tersebut, Pengacara terkenal Hotman Paris Hutapea pasang badan dan siap membantu pegawai Alfamart secara gratis.

Dalam unggahan video akun Instagram milik pribadinya, Hotman Paris mengatakan bahwa pegawai Alfamart jangan takut dan jangan meminta maaf, karena ia akan membantunya secara gratis.

Kemudian pihak Alfamart memberi pernyataan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya.

Dari hasil investigasi tersebut, pihak Alfamart menegaskan bahwa pihaknya menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik.

Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukumnya.

Informasi tersebut dihimpun dari berbagai sumber, salah satunya dari unggahan video Instagram yang viral dari akun @undercover.id.

Unggahan video Instagram Pengacara terkenal, Hotman Paris Hutapea @hotmanparisofficial.

Dan unggahan video pernyataan pihak Alfamart dari akun Twitter @alfamart.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x