Geger! Kemenkes Temukan Kasus Cacar Monyet Pertama Di Indonesia

- 21 Agustus 2022, 10:55 WIB
cacar monyet monkeypox
cacar monyet monkeypox /alodokter

BERITA KBB - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menemukan kasus cacar monyet (MonkeyPox) pertama di Indonesia.

Menurut Juru Bicara Kemenkes, Mohammad Syahril pasien yang terkonfirmasi mengidap cacar monyet adalah seorang pria berusia 27 tahun berasal dari Jakarta.

"Hari ini ada yang satu terkonfirmasi (Monkeypox) dari DKI Jakarta laki-laki berusia 27 tahun, berdasarkan laporan pemeriksaan PCR tadi malam dengan hasil positif," ucap Syahril, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV 21 Agustus 2022, Akan Tayang Ashoka, Gangaa Hingga Suami Pengganti

Syahri mengungkapkan pasien telah mengalami demam sejak tanggal 14 dan mengalami pembesaran kelenjar limfa (getah bening).

"Dengan gejala di tanggal 14 itu ada demam, kemudian ada pembesaran kelenjar limfa. Ada cacarnya atau ruam-ruamnya di muka, di telapak tangan, kaki, dan sebagian di alat genitalia," ujar Syahril.

Masih dalam keterangan Syahril, Kini pasien tersebut sedang menjalani alami isolasi mandiri dan termasuk masih gekala ringan.

Baca Juga: Link Pembelian Dan Harga Tiket Nonton Persik Kediri vs PSS Sleman Di Stadion Brawijaya, Kediri

"Keadaan pasien baik-baik saja. Kalau dalam istilah Covid-19, yang bersangkutan gejala ringan, tidak sakit berat. Jadi tidak perlu harus dirawat, tidak masuk di ruang isolasi tapi cukup dilakukan isolasi mandiri," ucapnya.***

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x