Membantu pengembangan Destinasi Wisata, Mahasiswa FE Unida melaksanakan kegiatan KKN di Desa Wates Jaya

- 29 Agustus 2022, 15:28 WIB
kegiatan tersebut berfokus pada penguatan ekosistem destinasi wisata guna menarik lebih banyak wisatawan untuk datang berkunjung ke kampung wisata Ciwaluh.
kegiatan tersebut berfokus pada penguatan ekosistem destinasi wisata guna menarik lebih banyak wisatawan untuk datang berkunjung ke kampung wisata Ciwaluh. /Gusti Intan Wijaya /
 
 
BERITA KBB - Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda Bogor kelompok 13 melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Wates Jaya tepatnya di Kampung Wisata Ciwaluh didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan Ibu Maria Magdalena Melani SE., MM.  
 
kegiatan tersebut berfokus pada penguatan ekosistem destinasi wisata guna menarik lebih banyak wisatawan untuk datang berkunjung ke kampung wisata Ciwaluh. 
 
Kegiatan ini dilatar belakangi oleh kurangnya pengetahuan masyarakat terkhususnya pengelola wisata sekitar dalam manajemen pemasaran, dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk serta banyak objek wisata yang dapat dinikmati oleh wisatawan seharusnya dapat menjadi peluang bagi masyarakat sekitar untuk mencari pendapatan. 
 
 
Oleh karena itu mahasiswa FE Unida kelompok 13 melaksanakan KKN agar masyarakat dapat lebih memaksimalkan peluang yang ada dengan cara seperti membuat promosi yang menarik.
 
Bagi semua jenis usaha, promosi yang menarik tentu sangat penting dilakukan karena promosi dapat berdampak besar pada keberlangsungan suatu usaha. 
 
Promosi yang berhasil menarik konsumen untuk datang dan membeli produk atau jasa yang ditawarkan akan membuat suatu usaha berkembang pesat.
 
 
Sebaliknya, jika pelaku usaha tidak bisa melakukan promosi yang dapat menarik konsumen untuk datang dan membeli produk atau jasa yang ditawarkan, maka usahanya akan sangat sulit untuk berkembang dan bertahan.
 
Begitu juga dengan kampung wisata ciwaluh yang belum memaksimalkan kegiatan promosinya.
 
Mahasiswa KKN Kelompok 13 FE Unida memiliki program kerja untuk mendorong promosi yang dilakukan oleh para pengelola Kampung Wisata Ciwaluh agar lebih banyak mendatangkan wisatawan yang berkunjung dengan cara melakukan promosi seperti melalui media promosi cetak yang berbentuk brosur dan pemasaran melalui media sosial.
 
 
Selain membantu melakukan promosi mahasiswa KKN kelompok 13 FE Unida juga membantu memperbanyak spot untuk berfoto yang ada di Kampung Wisata Ciwaluh serta membuat papan himbauan tentang kebersihan dan juga memberikan fasilitas kebersihan seperti tempat sampah agar pengunjung yang datang dapat menjaga kebersihan lingkungan Destinasi Wisata sehingga ekosistem destinasi wisata bisa di kembangkan secara berkelangsungan.
***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x