Rekonstruksi Ulang, Peran Bharada E Digantikan Penyidik Saat Bertemu Ferdy Sambo LPSK: Demi Keamanan Bharada E

- 30 Agustus 2022, 15:04 WIB
Peran Bharada E tampak diperagakan oleh orang lain pada saat bertemu dengan Ferdy Sambo./tangkapan layar YouTube Polri TV./
Peran Bharada E tampak diperagakan oleh orang lain pada saat bertemu dengan Ferdy Sambo./tangkapan layar YouTube Polri TV./ /

 
BERITA KBB - Tersangka Bharada E tidak dipertemukan dengan Irjen Pol Ferdy Sambo saat rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir J, yang berlangsung hari ini, Selasa 30 Agustus 2022 di kompleks Perumahan Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.
 
Hal ini terlihat saat memperagakan beberapa adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III.
 
Salah satu adegan, yakni saat bertemu Ferdy Sambo, peran Bharada E digantikan oleh penyidik.
 
 
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, peran pengganti Bharada E saat bertemu Ferdy Sambo ini merupakan permintaan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) demi keamanan Bharada E.
 
“Info dari penyidik seperti itu (pakai peran pengganti) atas permintaan LPSK,” ujar Dedi saat dihubungi, pada hari elasa 30 Agustus 2022.
 
Sebelumnya, Juru Bicara Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Rully Novian mengatakan, pihaknya akan mengawal ketat Bharada E. Mengingat saat ini ia tengah menjadi justice collaborator.
 
 
“Perlindungan melekat 24 jam artinya dari keluar rutan, bawa ke mobil, kita kawal masuk ke mobil, ke lokasi konstruksi kita amankan, kita kawal lagi di dalam rekonstruksi,” ujar Rully saat dihubungi.
 
Rully menjelaskan bahwa nantinya Bharada E akan menunjukkan peristiwa yang sebenarnya saat rekonstruksi.
 
“Tentunya Bharada E punya kewajiban untuk memberikan keterangannya,” ujar Rully.
 
Menjelang rekonstruksi, Rully memastikan kondisi Bharada E dalam keadaan sehat dan baik, meski akan bertemu Ferdy Sambo di lokasi.
 
 
“Kalau kondisi kesehatannya sehat, kalau kondisi psikologisnya yang bersangkutan sudah menyatakan diri siap untuk melaksanakan rekonstruksi meskipun bertemu (Ferdy Sambo) secara langsung, tentu kita sudah mempertimbangkan banyak faktor untuk bisa menghadirkan yang bersangkutan,” ujar Rully.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x