Presiden Jokowi konfirmasi Kehadiran 17 Kepala Negara dalam KTT G20 di Bali,Lantas Bagaimana Putindan Zelensky

- 10 November 2022, 06:40 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Kemensetneg
 

BWEITA KBB- Pertemuan internasional KTT G20 akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini  di Bali tanggal 15-16 November 2022.

Pertemuan ini akan dilaksanakan di Kawasan Nusa Dua, Bali tepatnya di Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua yang akan di hadiri oleh kepala negara anggota KTT G20.

Berdasarkan informasi, Presiden Jokowi telah mengkonfirmasi terkait kepala negara yang akan hadir dalam pertemuan tersebut.
 
Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Hari Ini Kamis, 10 November 2022: Anda Terus Berada dalam Suasana Hati yang Riang

Bahkan beberapa jam yang lalu, pesawat milik Amerika Serikat Air Force  telah sampai di Bali menuju pangkalan operasional Angkatan Udara I Gusti Ngurah Rai.

Sejumlah persiapan menyambut kedatangan kepala negara telah dioptimalkan, mulai dari jalur kedatangan, jalur yang akan dilalui tamu VVIP dan kesiapan lainnya yang diperlukan.

Dalam sesi wawancara, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa ada 17 kepala negara yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya dalam acara KTT G20 ini.

Sementara itu, untuk Presiden Ukraina yakni Presiden Zelenskyy dan Presiden Rusia yakni Putin, menyebutkan bahwa akan hadir jika kondisi memungkinkan.
 
Baca Juga: Jadwal Sholat Kota Cimahi Hari Ini Kamis 10 November 2022, Inilah Waktu Selengkapnya

"Beberapa hari yang lalu saya juga sudah bertelepon, berbicara lewat telepon denga  Presiden Putin dan Presiden Zelenskyy. Beliau menyampaikan akan hadir kalau kondisinya memungkinkan," ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi melanjutkan jika memang tidak hadir secara langsung, kemungkinan bisa dihadiri melalui virtual.

"...Tapi kalau ndak nanti, misalnya seperti apa kemarin Presiden Zelensky mungkin nanti akan minta virtual ya," lanjutnya

Untuk kepala negara Amerika yakni Joe Biden serta Kepala negara China yakni Xi Jinping dipastikan hadir dalam KTT G20 di Bali.***
 

 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x