Inilah Cinderamata KTT G20, Di Persiapkan Indonesia Untuk Para Delegasi, Begitu Mewah dan Berkualitas

- 16 November 2022, 19:29 WIB
Presiden Joko Widodo menyerahkan palu kepemimpinan G20 kepada Perdana Menteri India Narendra Damodardas Modi pada penutupan Working Session 3 KTT G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu 16 November 2022.
Presiden Joko Widodo menyerahkan palu kepemimpinan G20 kepada Perdana Menteri India Narendra Damodardas Modi pada penutupan Working Session 3 KTT G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu 16 November 2022. /ANTARA FOTO/ZABUR KARURU


BERITA KBB-  KTT G20 yang dilaksanakan di Bali tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi Indonesia yang menjadi tuan rumah dalam pertemuan multilateral ini.

Sejumlah persiapan sangat matang dilakukan pemerintah Indonesia beserta seluruh tim yang bertugas dalam acara KTT G20 tersebut.

Tak lupa, Indonesia menyiapkan cinderamata untuk para delegasi KTT G20, terdiri atas pakaian, pulpen, tas, hingga tablet.
 
Baca Juga: Resmi Jadi WNI, Sandy Walsh Gercep Langsung Terbang Ke Indonesia Untuk Ambil sumpah, Siap Tampil di Piala AFF

Seluruh cinderamata tersebut merupakan produk lokal, berbahan premium yang menghasilkan kualitas bagus. Sehingga, tampak mewah digunakan oleh para anggota KTT G20.

Berikut isi cinderamata atau Conferences Kit KTT G20 untuk para delegasi.

1. Tas, organizer, dan tablet
Diproduksi oleh produsen premium leatherbag di Surabaya dengan menonjolkan cita rasa budaya Indonesia yakni ukiran batik pada bahan kulit.

Sementara itu, untuk tablet bermerk Advan- Produk Indonesia TKDN 32,05%

2. Pen Silver (Pulpen perak)
Pulpen yang terbuat dari perak kadar 925 dikerjakan oleh para pengrajin Kotagede. Ukiran motif dalam pulpen tersebut mencerminkan keunggulan manusia, kesucian, dan keselarasan dengan alam.
 
Baca Juga: Kode Redeem Free Fire Hari Ini, Rabu 16 November 2022. Segera Klaim Skin dari Garena

3. Hygiene kit pouch
Buatan Sikka, Maumere, NTT. Dibuat dengan dipilin dan diikat dengan motif dan warna lokal.

4. Tumbler
Dibuat di Jepara, menggunakan kayu jati dengan standarisasi Perhutani dan "chemical free" dilengkapi pouch kanvas bermotif batik karya pengrajin batik Semarang.

Dari adanya conference kit, ini diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi para delegasi selama di Indonesia.***
 
 
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @kemensetneg.ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x