Indonesia Banjir pujian dari Berbagai pemimpin Negara Untuk Presidensi G20

- 17 November 2022, 09:58 WIB
Presiden Joko WIdodo (kedua kiri) berbincang dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron (kedua kanan) usai menutup KTT G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11/2022). ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Zabur Karuru/wsj. /ZABUR KARURU
Presiden Joko WIdodo (kedua kiri) berbincang dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron (kedua kanan) usai menutup KTT G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11/2022). ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Zabur Karuru/wsj. /ZABUR KARURU /

BERKTA KBB - Presidensi G20 Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di banjiri pujian dari sejumlah pemimpin negara atau pemimpin negara yang hadir.

Dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Bali pada 15-16 November 2022, lalu.

Seperti di langsir Beritakbb.com dari pikiranrakyat.com, salah satu pemimpin negara yang turut memberikan pujiannya kepada Presidensi G20 Indonesia adalah Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV Aku Mau Cinta Yang Hunya Hinyu, Ada Debi Sagita dan Ridho Illahi

Menurut presiden Prancis Emmanuel Macron, Indonesia mampu membawa perdamaian dalam acara internasional tersebut.

Pasalnya, Macron menilai bahwa Presidensi G20 Indonesia mengalami salah satu hal tersulit dalam menggelar KTT yaitu perang yang dipengaruhi oleh politik yang berada di Ukraina.

“Saya juga ingin mengomentari peran yang dimainkan Indonesia untuk perdamaian dan multilateralisme. Kita semua tahu itu akan menjadi G20 yang sluit,” ujarnya.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Berakit-Rakit ke Hatimu Berenang-Renang ke Penghulu, Ada Naufal Samudra dan Maria Theodore

Ia juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya untuk Jokowi yang telah mengumpulkan para delegasi negara di perhelatan internasional tersebut.

Halaman:

Editor: Miradin S.

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x