Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Akhirnya di Ungkap!

- 7 Desember 2022, 23:02 WIB
Berbagai fakta tentang profil dan biodata Agus Sujatno. (PMJ News)
Berbagai fakta tentang profil dan biodata Agus Sujatno. (PMJ News) /

BERITA KBB- Kejadian ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar ternyata dilakukan oleh mantan narapidana terorisme.

Pelaku bernama Agus Sujatno berusia 34 tahun alias Agus Muslim. Identitas pelaku di ungkap oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Setelah dilakukan penyidikan berdasarkan sidik jari dan face recognition ternyata benar pelaku adalah mantan napi yang baru bebas pada 2021.

"Yang bersangkutan pernah ditangkap karena peristiwa bom Cicendo dan sempat dihukum empat tahun, di bulan September atau Oktober 2021 yang bersangkutan bebas..,” ucap Kapolri Listyo.

Baca Juga: TERBONGKAR! Inilah Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, 2017 Pernah Pakai Bom Panci

Akibat dari ledakan bom ini, sampai melukai 11 orang korban termasuk 1 polisi yang meninggal dunia bernama AIPTU Sofyan.

Adapun 1 orang warga yang menjadi korban, diketahui warga sipil tersebut sedang melintas di lokasi kejadian.

"Ada 11 orang menjadi korban, terdiri 10 anggota Polri dan satu warga sipil," ujar Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Ijren Pol. Suntana.

Sementara itu untuk kronologi ledakan bom, terjadi pada saat anggota polsek sedang melaksanakan apel pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Pelaku Bom Bunuh Diri Astana Anyar Bandung, Agus Sujatno ternyata Alumni Bom Panci Cicendo 2017

Lalu, datanglah pelaku yang memaksa masuk ke area Polsek. Namun sempat di hadang oleh petugas. Namun Agus tetap memaksa hingga mengeluarkan pisau dan tak berselang lama ledakan pun terjadi.

Hingga kini, polisi dan jajarannya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian 'Bom Bunuh Diri' tersebut.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x