Setelah Tol Cisumdawu Beroperasi, Bandara Kertajati Akan Ada 12 Jadwal Penerbangan Domestik dan Internasional

- 24 Januari 2023, 08:14 WIB
Setelah Tol Cisumdawu Beroperasi, Bandara Kertajati Akan Ada 12 Jadwal Penerbangan Domestik dan Internasional
Setelah Tol Cisumdawu Beroperasi, Bandara Kertajati Akan Ada 12 Jadwal Penerbangan Domestik dan Internasional /bpjt.pu.go.id

 

BERITA KBB – Jalan Tol Cisumdawu yang direncanakan akan dibuka pada akhir Februari atau Maret 2023 nanti, akan direspons dengan dibukanya kembali jadwal penerbangan Bandara Internasional Kertajati Majalengka.

Terdapat 12 jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati Majalengka atau BIJB yang akan direncanakan pula dibuka dan sebagian besar telah beroperasi sebelum pandemi covid-19.

Dian Nurrahman sebagai VP Corporate Secretary and General Administration BIJB Kertajati, mengatakan bahwa jika Tol Cisumdawu dapat beroperasi di bulan Februari nanti, maka akan berdampak positif tentunya bagi penerbangan domestic yang ada.

Baca Juga: Perankan Tokoh Dokter Sekar di Series Mendua, Inilah Profil dan Biodata Adinia Wirasti

Hal tersebut karena, pihaknya telah menjalin komunikasi dan kesepakatan dengan sejumlah maskapai yang ada di Indonesia, untuk dapat kembali membuka jalur penerbangannya melalui  BIJB khususnya di Bandara Kertajati.

Rute dan maskapai yang akan digunakan sebanyak 12 jadwal penerbangan di Bandara Kertajati Majalengka yaitu:

  1. Citilink

Citilink yang pernah terbang rutin di Bandara Kertajati akan beroperasi kembali. Salah satu destinasinya adalah penerbangan pulang pergi dari JKT ke Surabaya pulang pergi.

2.Lion Air

Lion Air pernah membuka penerbangan rutin harian dari Bandara Kertajati ke sejumlah kota seperti Pontianak, Medan, Pekanbaru, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Lombok, dan Denpasar.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: sumedang.pikiran-rakyat.com


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x