Gunakan Kartu JakLingko Milik Polisi Berinisial AS, Polda Ungkap Pelaku Pelecehan Seksual di Transjakarta

- 22 Februari 2023, 23:17 WIB
Ilustrasi Kartu JakLingko.Gunakan Kartu JakLingko Milik Polisi Berinisial AS, Polda Ungkap Pelaku Pelecehan Seksual di Transjakarta
Ilustrasi Kartu JakLingko.Gunakan Kartu JakLingko Milik Polisi Berinisial AS, Polda Ungkap Pelaku Pelecehan Seksual di Transjakarta /Instagram/@jaklingkoindonesia
 
BERITA KBB - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan bahwa pelaku pelecehan seksual di bus TransJakarta bukan seorang anggota polisi. 
 
Pasalnya, usai tertangkap basah melakukan pelecehan pada seorang perempuan, kartu JakLingko milik pelaku tertinggal, dengan keterangan identitas berinisial AS.
 
"Ternyata identitasnya ID cardnya transportasi umum ini betul milik AS, tetapi identitas ini diambil oleh seseorang yang diduga sebagai pelaku pada saat di meja anggota Polri atas nama AS," ujarnya kepada awak media, Selasa 21 Februari 2023.
 
 
Trunoyudo menyebutkan bahwa pelaku bukan merupakan anggota Polri, namun seorang pekerja lepas di Tambora berinisial M (56). 
 
"Jadi saya tegaskan pelaku bukan merupakan anggota Polri, tetapi atas nama Mufarok yang menggunakan akses kartu transportasi umum milik anggota Polri yang telah diambil di meja anggota Polri tersebut," ujarnya.
 
Trunoyudo menyebutkan kartu JakLingko anggota Polri tersebut diambil pada pos polisi Tambora secara diam - diam. Kartu itu digunakan pada waktu kejadian pelecehan seksual terjadi yakni 20 Februari 2023.
 
 
"Diambilnya sedang dalam proses pendalaman," ujarnya.
 
Namun, terkait kasus pelecehan seksual yang dialami H, polisi mengimbau dan meminta korban membuat laporan secara resmi, sehingga proses hukum kasus ini bisa berjalan.
 
"Dan tentunya perbuatan pidana di tempat publik atau umum seperti pelecehan ini, sangat memprihatinkan kita bersama," ujar Trunoyudo.
 
H mengungkapkan, kala itu kondisi bus TransJakarta rute Monas-Pulogadung memang padat usai jam kerja. Dia mengaku mengalami pelecehan seksual dari seorang pria yang menggesekkan alat kelamin ke tubuhnya. Kejadian ini berlangsung dari di bus TransJakarta rute Monas-Pulo Gadung.
 
H akhirnya memberanikan diri melawan aksi pelecehan seksual ini, dan dibantu penumpang lain dan petugas halte TransJakarta. Namun, pelaku berhasil kabur melalui halte dan sempat terjatuh saat berusaha kabur.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x