Kebakaran Depo Pertamina, Dari 6 Sidik Jari Baru 2 Korban yang Berhasil Teridentifikasi

- 4 Maret 2023, 23:55 WIB
kondisi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, terlihat rumah warga juga rusak
kondisi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, terlihat rumah warga juga rusak /Mario

BERITA KBB – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada keluarga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Para keluarga korban diimbau untuk mendatangi Rumah Sakit Polri Kramat Jati guna proses identifikasi jenazah.

“Bagi masyarakat yang kehilangan keluarga, kami membutuhkan kehadiran dari keluarga kandung. Apakah itu kakak, kakak kandung, adik kandung, atau anak kandung, atau pun orang tua untuk pengambilan sampel DNA,” kata Kapolri saat mengunjungi Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Maret 2023. 

Identifikasi jenazah korban kebakaran itu, saat ini masih berlangsung dan memerlukan data pendamping. Listyo juga memaparkan, masih ada 12 lagi yang sedang dilaksanakan pemeriksaan dengan metode pengecekan DNA dan ontologi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari Minggu, 5 Maret 2023: Harian, Karir, Cinta, dan Kesehatan

Dia berharap bisa dibantu oleh rekan-rekan lainnya karena pihaknya membutuhkan sampel pendamping untuk bisa memastikan jenazah yang ada, merupakan jenazah yang dimaksud.

Menurutnya, kehadiran anggota keluarga inti dari jenazah korban kebakaran Depo Plumpang ke RS Polri akan mempercepat proses identifikasi, karena membutuhkan pembanding. Listyo menambahkan, 12 jenazah yang belum teridentifikasi akan terus didalami agar bisa bersama dengan keluarganya.

Sementara itu, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah mengumpulkan sepuluh DNA keluarga korban kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, pada Jum’at malam, 3 Maret.

Baca Juga: Lee Soo Man Bagikan Surat untuk Kerja Sama dengan HYBE: Yang Terbaik adalah HYBE

“Sampel DNA akan diteliti dengan hati-hati untuk mencocokkan dengan jenazah korban kebakaran,” kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol hariyanto, di RS Polri, Jakarta Timur, pada Sabtu, 4 Maret.


Menurut dia, proses identifikasi harus dilakukan secara benar agar tidak ada kesalahan dalam mengungkap identitas jenazah. Prinsipnya adalah dengan hati-hati.


Tim disaster Victim dan Identification (DVI) Polri sudah berhasil mengidentifikasi dua jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang berdasarkan sidik jari.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x