Info Mudik: Jateng dan Jatim Diprediksi Hujan Hari Ini dan Besok, Cek Daftar Wilayah Hujan Lainnya Berikut

- 17 April 2023, 15:05 WIB
Info Mudik: Jateng dan Jatim Diprediksi Hujan Hari Ini dan Besok, Cek Daftar Wilayah Hujan Lainnya Berikut
Info Mudik: Jateng dan Jatim Diprediksi Hujan Hari Ini dan Besok, Cek Daftar Wilayah Hujan Lainnya Berikut ///Unsplash/Raimond Klavins
 

Berita KBB - Jika Anda akan melaksanakan perjalanan mudik Lebaran menggunakan sepeda motor atau mobil, maka sangat penting untuk mengetahui kondisi cuaca di wilayah yang akan dilewati di perjalanan atau yang menjadi tujuan Anda dan keluarga.

Kondisi cuaca yang patut diwaspadai oleh pemudik Lebaran terutama yang menggunakan sepeda motor, adalah hujan. Pasalnya, ada beberapa dampak yang timbul dari cuaca hujan ini yang bisa mempengaruhi kelancaran dan keselamatan pemudik di perjalanan.

Dampak yang bisa saja timbul dari cuaca hujan ini seperti banjir, longsor, dan jalanan licin. Dampak yang disebut terakhir ini harus diwaspadai karena sering menjadi penyebab kecelakaan di jalan raya khususnya bagi sepeda motor.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Umroh Cinta untuk Bu Fitri, Ada Kadek Devi dan Kiki Farrel, Dilengkapi Sinopsis

Berikut ini Berita KBB sajikan daftar wilayah Indonesia yang berpotensi hujan pada kurun waktu Senin 17 April 2023 hari ini hingga Selasa 18 April 2023 esok hari, berdasarkan laporan peringatan dini cuaca hujan yang dirilis BMKG.


Simak dan perhatikan baik-baik apakah wilayah yang akan Anda lewati dalam perjalanan mudik akan turun hujan atau tidak berikut ini.



  1. Daftar Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan, Senin 17 April 2023


BMKG memprediksi cuaca hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada hari ini terjadi di wilayah berikut:

Sumatra: Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung.

Jawa - Bali - Nusa Tenggara: Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur

Kalimantan: Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x