Waspada! Banten dan Jawa Barat Bakal Diguyur Hujan Lebat, Simak Prakiraan Hujan Indonesia Jumat 16 Juni 2023

- 15 Juni 2023, 17:22 WIB
Ilustrasi hujan lebat / Freepik
Ilustrasi hujan lebat / Freepik /

Berita KBB - Apakah Anda akan bekerja lapangan esok hari? Simak terlebih duu prakiraan hujan Indonesia Jumat 16 Juni 2023 untuk mengetahui wilayah mana saja yang diprediksi hujan esok hari.

 

Dalam prakiraan hujan Indonesia Jumat ‪16 2023‬ yang diinformasikan BMKG dalam laporan peringatan dini cuaca terbarunya, sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan berintensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

 

Kondisi cuaca ini dipengaruhi adanya sirkulasi siklonik di Samudra Pasifik Utara Papua Barat, Samudra Pasifik Utara Maluku Utara, dan Samudera Hindia Barat Sumatera Barat.

Baca Juga: Pukul Berapa On The Spot Tayang Besok? Cek Jadwal Trans7 Jumat 16 Juni 2023, Ada Link Live Streaming Gratis

Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah perlambatan kecepatan angin memanjang dari Maluku Utara hingga Samudra Pasifik Timur Filipina, dari pesisir utara Papua hingga Papua Barat, dari pesisir barat Bengkulu hingga Samudra Hindia Barat Sumatra Barat.

 

Sirkulasi siklonik tersebut juga membentuk daerah pertemuan angin di Laut Halmahera Utara dan Samudera Hindia Barat Bengkulu. Kondisi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah pertemuan dan perlambatan angin tersebut. 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x