Asia Africa Festival Digelar! Berikut Sejarah, Tujuan-Jalan Yang Wajib Dihindari Saat Acara Berlangsung

- 29 Juli 2023, 12:57 WIB
Asia Africa Festival Digelar! Berikut Sejarah, Tujuan-Jalan Yang Wajib  Dihindari Saat Acara Berlangsung
Asia Africa Festival Digelar! Berikut Sejarah, Tujuan-Jalan Yang Wajib Dihindari Saat Acara Berlangsung /
 

Berita KBB- Pada 18-24 April 1955 Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Konferensi Asia Afrika. Diadakan di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat konferensi yang lebih dikenal dengan KAA ini diprakarsai oleh 5 negara. Negara-Negara itu adalah Indonesia, Myanmar, Sri Lanka, India dan Pakistan.

Sudah terjadi 68 tahun silam, di Kota Bandung selalu dilaksanakan Asia Africa Festival. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperingati peristiwa bersejarah tersebut. Selain itu agenda Asia Africa Ferstival (AFF) merupakan agenda diselenggarakan di Bandung, dan juga masuk ke dalam daftar kegiatan nasional.

Menutup beberapa jalan yang ada di Bandung, acara ini sempat vakum ketika virus Covid19 melanda Indonesia bahkan seluruh dunia. Kerennya festival ini tidak hanya dimeriahkan oleh sosok-sosok di dalam negeri, sekitar 4-5 negara tetangga bahkan telah memberikan konfirmasinya, mereka akan ikut meramaikan acara ini. Selain itu, sebanyak 13 komunitas juga dihadirkan untuk memeriahkan parade budaya negara-negara Asia Afrika.

Baca Juga: Jadwal SCTV Jumat 28 Juli 2023 dan Link Nonton FTV Legenda “Malik Sang Malin Kundang” Berikut Daftar Pemainnya

Hal ini, sesuai dengan apa yang telah dijelaskan oleh Kepala Bidang Produk Budaya dan Kesenian, Ratnarahayu Pitriyati. Mengenai tujuan diadakannya festival Asia Afrika ini

Tentang Acara Asia Africa Festival AAF

Pada tahun ini, acara Asia Afirica Ferstival (AAF) akan diselenggarakan lada hari Sabtu, 29 Juli 2023 yaitu besok. Festival ini akan berlangsung dari pukul 13.00-18.00 WIB. Selain itu juga akan ada penutupan jalan, sebagaimana yang dimuat di unggahan akun instagram @disbudpar.bdg.

“Hapunten Wargi Bandung, sehubungan dengan akan diselenggarakannya ASIA AFRIKA FESTIVAL 2023, maka akan ada penutupan beberapa jalan di wilayah Asia Afrika dan sekitarnya pada Sabtu, 29 Juli 2023 mulai pukul 13.00-18.00 WIB," tulis akun Instagram @disbudpar.bdg.melalui memberi pengumuman melalui konten yang diunggahnya.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis Ftv Legenda Malik Sang Malin Kundang Jumat 28 Juli 2023 Pukul 14.30 WIB

Daftar Jalan Yang Akan Ditutup

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah