Tokoh Masyarakat Dukung Pemprov Jabar Lanjutkan Plaza Soekarno Dan Aparat Proses Hukum Penghina Proklamator

- 5 Agustus 2023, 07:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang audiensi dengan Tokoh Masyarakat Pendukung Plaza Bung Karno di Bale Pare
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang audiensi dengan Tokoh Masyarakat Pendukung Plaza Bung Karno di Bale Pare /

BERITA KBB- Elemen tokoh Masyarakat Jawa Barat akan terus mengawal pembangunan Monumen Plaza Soekarno di halaman GOR Saparua, Bandung. Hal ini diungkap usai mereka menggelar audiensi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 4 Agustus 2023.

Dalam audiensi ini tersampaikan bahwa Ridwan Kamil dan Pemprov Jabar terus maju membangun Monumen Plaza Soekarno meski mendapati penolakan dari Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat.

API Jabar menggelar aksi menolak pembangunan Monumen Plaza Soekarno di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat 4 Agustus 2023. Menurut Ketua Baresan Olot Masyarakat Adat Jawa Barat Eka Santosa, demo API Jabar yang mengatakan bahwa kehadiran Monumen Plaza Soekarno dapat merusak akidah merupakan bentuk penghinaan terhadap tokoh proklamator.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Polwan Cantik Nyangkut di Hati, Ada Eza Gionino dan Debi Sagita, Tayang 14:30 WIB

"Di Bandung kan ada beberapa patung, mulai dari patung Robby Darwis. Tapi kenapa kehadiran patung itu tak disebut merusak akidah atau dikultuskan? Ini kan jadi aneh dan seperti penghinaan kepada Bung Karno," ucap Eka seusai pertemuan.

Sehingga, kata Eka, demo API ini lebih kepada pencemaran nama baik dan juga pelecehan kepada Bung Karno yang merupakan Pahlawan Nasional.

"Sebutan Virus Akidah terhadap patung Bung Karno menunjukan sikap kerdil dan penghinaan yg bisa dijadikan dasar oleh aparat untuk.di tindak atas tuduhan ujaran kebencian dan pencemaran ma baik serta pelecehan kepada proklamator dan pahlawan Nasional," ujarnya. 

"Kita akan Kawal Kang Emil dan Pemprov Jabar untuk terus bangun Monumen Plaza Soekarno. Dan, kami siap menghadapi penolakan yang tak masuk akal ini," kata Eka Santosa menambahkan. 

Baca Juga: Jadwal Sctv Sabtu 5 Agustus 2023, Jangan Lupa Ftv Terbaru Pasti Seru, Hingga Satu Cinta Dua Hati Makin Penasar

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x