Peringatan Cuaca Ekstrem 4-10 Agustus 2023, Simak Daftar Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat Sepekan ke Depan

- 4 Agustus 2023, 22:59 WIB
Berikut update peringatan dini cuaca ekstrem di Indonesia pada 4-10 Agustus 2023, hujan lebat berpeluang guyur sejumlah wilayah di Sumatra, Sulawesi, Maluku dan Papua.
Berikut update peringatan dini cuaca ekstrem di Indonesia pada 4-10 Agustus 2023, hujan lebat berpeluang guyur sejumlah wilayah di Sumatra, Sulawesi, Maluku dan Papua. /

 

Berita KBB - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperbarui peringatan dini potensi cuaca ekstrem di wilayah Indonesia selama sepekan ke depan pada Jumat-Kamis 4-10 Agustus 2023.

 

Menurut laporan peringatan dini potensi cuaca ekstrem tersebut, selama sepekan ke depan, kondisi cuaca di wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara diprediksi cerah berawan hingga berawan.

 

Sementara, sebagian wilayah Sumatra, Sulawesi bagian Tengah, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua berpotensi hujan sedang hingga lebat pada siang hingga malam hari.

Baca Juga: Dukung Aktivitas Digital Keluarga di Rumah, IndiHome Hadirkan Paket Jitu 1

Prediksi tersebut berdasarkan pada pantauan sirkulasi siklonik di Teluk Cenderawasih Papua, yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin memanjang dari Papua Barat hingga Papua, serta daerah pertemuan angin di Papua.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x