10 Provinsi Berpotensi Hujan Lebat Akhir Pekan Ini, Sedia Payung dan Jas Hujan di Wilayah-Wilayah Berikut!

- 12 Agustus 2023, 12:01 WIB
10 Provinsi Berpotensi Hujan Lebat Akhir Pekan Ini, Sedia Payung dan Jas Hujan di Wilayah-Wilayah Berikut!
10 Provinsi Berpotensi Hujan Lebat Akhir Pekan Ini, Sedia Payung dan Jas Hujan di Wilayah-Wilayah Berikut! /
 

 

Berita KBB - 10 provinsi di wilayah Indonesia berpotensi diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu 12-13 Agustus 2023. Prediksi ini berdasarkan laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG.

 

Selain 10 provinsi tersebut yang diprediksi hujan lebat, 4-5 provinsi lainnya di Indonesia berpotensi diterpa angin kencang, tepatnya di wilayah sekitar Sumatra, Sulawesi, Nusa Tenggara, serta Maluku.

 

Diberitakan sebelumnya, di wilayah Indonesia terpantau daerah perlambatan kecepatan angin yang memanjang dari Laut Natuna bagian utara hingga Laut Cina Selatan, dari pesisir bengkulu hingga pesisir barat Sumatra Barat, dari Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Utara.

 

Baca Juga: Daftar Pemain Sinopsis FTV Cewek Toko Sebelah, Ada Mawar De Jongh dan Dimaz Andrean, Tayang Pagi di SCTV 08:00

 

Daerah yang juga disebut konvergensi ini juga terpantau memanjang dari Laut Sulawesi hingga Filipina bagian selatan, dari Sulawesi Tenggara hingga Selat Makassar, dari Laut Banda ke Laut Flores, dan dari Papua Tengah hingga Teluk Cendrawasih.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x