Banten dan Beberapa Provinsi Berpeluang Hujan Lebat 13-14 Agustus 2023, Cek Wilayah Domisili Anda di Sini!

- 12 Agustus 2023, 17:05 WIB
Berikut peringatan dini cuaca Indonesia 13-14 Agustus 2023, di mana hujan lebat diprediksi guyur beberapa provinsi termasuk Banten dalam kurun 2 hari ke depan.
Berikut peringatan dini cuaca Indonesia 13-14 Agustus 2023, di mana hujan lebat diprediksi guyur beberapa provinsi termasuk Banten dalam kurun 2 hari ke depan. /

Berita KBB - Hujan lebat disertai petir diprediksi mengguyur beberapa provinsi di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Papua dalam kurun waktu 2 hari ke depan. Hal ini menurut laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG, Sabtu 12 Agustus 2023.

 

Selain potensi hujan lebat disertai petir, beberapa daerah di Nusa Tenggara, Sulawesi dan Maluku berpeluang mengalami angin kencang.

 

BMKG memaparkan, kondisi cuaca ini dipengaruhi adanya daerah pertemuan dan perlambatan angin yang memanjang dari Samudra Hindia barat Sumatra Barat hingga Aceh, dari Riau hingga perairan timur Riau, di Laut Sulawesi, dan di perairan utara Papua.

Baca Juga: Sakit Hati Terus Dimarahi Sejak Masih SD, Pria di Depok yang Bunuh Ibu dan Aniaya Ayah Terancam Hukuman Mati

Kondisi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah konvergensi/konfluensi tersebut.

 

Berikut ini daftar wilayah yang terdampak hujan lebat dan angin kencang dalam 2 hari ke depan, Minggu-Senin 13-14 Agustus 2023. Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanya bersifat perkiraan, sehingga cuaca yang sebenarnya bisa saja berbeda.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x