Ada Potensi Hujan di Jawa Barat dan Angin Kencang di Banten, Berikut Peringatan Dini Cuaca 17-18 Agustus 2023

- 16 Agustus 2023, 17:13 WIB
Berikut informasi peringatan dini cuaca Kamis dan Jumat 17-18 Agustus 2023, terdapat potensi hujan di Jawa Barat dan angin kencang di Banten.
Berikut informasi peringatan dini cuaca Kamis dan Jumat 17-18 Agustus 2023, terdapat potensi hujan di Jawa Barat dan angin kencang di Banten. /ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/aa./

 

Berita KBB - Pada momen peringatan HUT RI ke-78 Kamis 17 Agustus 2023 esok hari, adakah wilayah yang bakal diguyur hujan? Simak informasi peringatan dini cuaca 17-18 Agustus 2023 berikut ini.

 

Menurut laporan BMKG, sebanyak 14 provinsi di Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua berpeluang diguyur hujan lebat disertai petir dalam kurun 2 hari ke depan. Di samping itu, ada pula wilayah yang bakal diterpa angin kencang.

 

BMKG memaparkan, kondisi cuaca ini disebabkan adanya daerah perlambatan kecepatan angin dari perairan utara Aceh hingga Semenanjung Thailand, di Samudra Hindia barat Sumatra, dari Sumatera Barat hingga Selat Malaka, dari Kalimantan utara hingga Malaysia, dari Sulawesi Tenggara hingga Selat Makassar, dari Papua Nugini hingga Papua Barat, dan di Samudra Pasifik utara Papua - Papua Barat.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV 15 Agustus 2023: Bidadari Surgamu Kudeta Puncak, Berikut Peringkat Mahligai Untuk Cinta

Selain itu, daerah pertemuan angin juga terpantau di Laut Seram dan Samudra Pasifik utara Papua. Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah konvergensi/konfluensi tersebut.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x