Daftar Provinsi Berpotensi Cuaca Ekstrem Hujan Sedang-Lebat 5-11 September 2023, 2 Provinsi di Jawa Terdampak

- 6 September 2023, 22:12 WIB
Daftar provinsi yang diprediksi terdampak cuaca ekstrem hujan sedang hingga lebat di Indonesia pada 5-11 September 2023.
Daftar provinsi yang diprediksi terdampak cuaca ekstrem hujan sedang hingga lebat di Indonesia pada 5-11 September 2023. /

 

Berita KBB - Berikut ini pembaruan peringatan dini potensi cuaca ekstrem di wilayah Indonesia dalam kurun waktu sepekan ke depan pada 5-11 September 2023 sebagaimana dilaporkan BMKG pada Senin 4 September 2023 kemarin.

 

Menurut laporan peringatan dini potensi cuaca ekstrem tersebut, pada sepekan ke depan hujan berintensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di Sumatra bagian utara dan barat, Kalimantan bagian utara, dan Sulawesi bagian utara dan tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

 

Potensi cuaca ekstrem ini dipengaruhi oleh sirkulasi siklonik yang terpantau berada di Kalimantan bagian barat, yang membentuk daerah pertemuan angin di sepanjang provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga: Indonesia Langganan Jadi Tuan Rumah KTT ASEAN, Berikut Daftar Negara Yang Terpilih Sebagai Penyelenggara

Selain di Kalimantan Barat, daerah pertemuan angin lainnya juga terpantau memanjang dari perairan barat Sumatra Barat hingga Aceh, dari Riau hingga Selat Malaka, di Laut Natuna, dari Selat Makassar hingga Kalimantan Utara, di Maluku Utara, di perairan selatan Papua Barat, dan di Papua Barat bagian utara.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah