Polisi Ungkap Penyebab Ledakan di RS Eka Hospital BSD Tangsel Bukan Karena Bom, Korban Jiwa Nihil

- 22 September 2023, 15:19 WIB
Ledakan di RS EKA Hospital Muncul Api dan Asap Memenuhi Ruangan, Terungkap Ini Penyebanya
Ledakan di RS EKA Hospital Muncul Api dan Asap Memenuhi Ruangan, Terungkap Ini Penyebanya /Adit sc prmn/
 

Berita KBB - Bunyi ledakan terdengar di salah satu ruangan di RS Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis 21 September 2023 pukul 05.00 WIB pagi.


Dilansir Antaranews, ledakan di ruangan radiologi RS Eka Hospital BSD Tangerang Selatan itu diduga disebabkan oleh alat penyuplai listrik untuk alat Magnetic Resonance Imaging (MRI) atau pemindai organ tubuh.


“Sementara dari alat UPS (Uninterruptible Power Supply, red) pensuplai listrik MRI,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Dovie Eudy, Kamis, seperti dikutip Berita KBB dari Antaranews.

 

Baca Juga: Profil Arsan Latif PJ Bupati Bandung Barat, Pengganti Hengki Kurniawan


Ia melanjutkan, alat UPS pada MRI itu mengalami overheat atau panas berlebih sehingga menimbulkan percikan api dan menghasilkan ledakan di RS Eka Hospital BSD Tangsel.


Api sempat berkobar di ruangan radiologi RS Eka Hospital BSD Tangsel. Beruntung pihak keamanan sigap memadamkannya dengan APAR.


“Situasi terkini aman kondusif, dari pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di TKP, olah TKP,” ujar Diovie

 


Dilansir Antaranews, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, ruangan tempat kejadian mengalami kerusakan meski tidak begitu parah. Petugas memeriksa ruangan tersebut untuk memastikan tidak ada sabotase atau bahan kimia berbahaya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x