Presiden Jokowi Meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ternyata Ini Singkatan 'WHOOSH'

- 2 Oktober 2023, 23:18 WIB
/Dinamai kereta cepat "Whoosh" terinspirasi dari suara yang melesat dari kereta berkecepatan tinggi ini. Juga merupakan singkatan dari "Waktu Hemat Operasi Optimal Sistem Hebat"./



BERITA KBB- Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, Presiden Jokowi meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung yang dinamai Kereta Cepat "Whoosh".

Kereta Cepat Jakarta Bandung ini merupakan kereta cepat pertama di Indonesia juga di Asia Tenggara.

Dinamai kereta cepat "Whoosh" terinspirasi dari suara yang melesat dari kereta berkecepatan tinggi ini. Juga merupakan singkatan dari "Waktu Hemat Operasi Optimal Sistem Hebat".

Perlu diketahui, kecepatan kereta cepat "whoosh" ini adalah 350 km/jam, dengan tempuh Bandung-Jakarta hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Baca Juga: Mengenal Mahatma Gandhi, Pelopor Filosofi Tanpa Kekerasan

Presiden Jokowi menegaskan dengan adanya kereta cepat ini, menandai modernisasi transportasi massal yang efisien, ramah lingkungan dan terintegrasi dengan moda transportasi lain.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Kereta Cepat Jakarta Bandung "Whoosh" saya nyatakan dioperasikan.." ucap Presiden Jokowi didampingi para Menteri juga Ibu Negara Iriana Jokowi.

Sebagai simbol peresmian KCJB ini, Presiden Jokowi menekan tombol suara kereta serta mendatangani Prasasti.

Baca Juga: Bangunan Arsitektur Luar Biasa di Indonesia: Menampilkan Keunikan dan Keberagaman Budaya

Kereta Cepat Jakarta Bandung akan sangat memudahkan masyarakat untuk bepergian maupun bekerja tanpa ada kemacetan dan tentunya menghemat waktu menjadi lebih singkat.

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi beserta jajarannya melakukan uji coba untuk menaiki KCJB tersebut dan membuktikan jika KCJB beroperasi tanpa kebisingan dan perjalanan begitu mulus.

Sehingga kehadiran KCJB ini bisa menjadi moda transportasi pilihan masyarakat Indonesia yang memiliki banyak pembaruan baik sistem maupun pembiayaan.

Serta dapat meningkatkan perekonomian bagi wilayah yang dilalui oleh rute perjalanan KCJB ini.***

 

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x