Prakiraan Cuaca Indonesia 11-12 Oktober 2023, NTT Hingga Kalimantan Barat Berpotensi Hujan

- 11 Oktober 2023, 21:18 WIB
Berikut informasi prakiraan cuaca Indonesia 11-12 Oktober 2023, BMKG prediksi belasan provinsi termasuk NTT dan Kalimantan Barat diguyur hujan dalam kurun 2 hari ke depan.
Berikut informasi prakiraan cuaca Indonesia 11-12 Oktober 2023, BMKG prediksi belasan provinsi termasuk NTT dan Kalimantan Barat diguyur hujan dalam kurun 2 hari ke depan. /

 

Berita KBB - Prakiraan cuaca Indonesia 11-12 Oktober 2023 yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi belasan provinsi di Sumatra, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara dan Papua berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat.

 

Selain itu, dalam laporan peringatan dini cuaca yang diperbarui Rabu 11 Oktober 2023, terdapat 3 provinsi di Jawa, Nusa Tenggara dan Sulawesi yang berpotensi angin kencang dalam kurun 2 hari ke depan.

 

Dalam narasinya, BMKG memantau adanya sirkulasi siklonik di Laut Filipina sebelah timur Filipina. Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin memanjang dari Laut Sulawesi, Laut Filipina, hingga Samudera Pasifik utara Maluku. 

Baca Juga: Hujan Durasi Singkat Berpotensi Turun di Bogor dan Cianjur, Simak Prakiraan Cuaca Jawa Barat 12 Oktober 2023

Selain itu, daerah konvergensi lainnya terpantau memanjang di Laut Andaman, dari Sumatra Selatan, Bengkulu, Sumatra Barat hingga Riau, Laut Cina Selatan, dari Kalimantan Timur, Kalimantan Utara hingga Laut Sulawesi, dan di Papua bagian tengah hingga utara.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x