Prakiraan Cuaca Indonesia 28-29 Oktober 2023: Hujan Guyur Banten, Jawa Timur dan Sebagian Wilayah Tanah Air

- 27 Oktober 2023, 22:59 WIB
Berikut informasi prakiraan cuaca Indonesia 28-29 Oktober 2023, cek daftar provinsi yang berpotensi hujan pada akhir pekan ini, di antaranya ada Banten dan Jawa Timur.
Berikut informasi prakiraan cuaca Indonesia 28-29 Oktober 2023, cek daftar provinsi yang berpotensi hujan pada akhir pekan ini, di antaranya ada Banten dan Jawa Timur. /

 

Berita KBB - Hampir sebagian wilayah Tanah Air diprediksi akan mengalami hujan berintensitas ringan hingga lebat pada akhir pekan kali ini. Hal itu berdasarkan prakiraan cuaca Indonesia 28-29 Oktober 2023 yang dirilis BMKG Jumat ini.

 

Menurut laporan peringatan dini cuaca tersebut, potensi hujan ringan hingga lebat tesebar di wilayah Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Khusus untuk Sulawesi, terdapat pula 1 provinsi yang berpotensi mengalami angin kencang.

 

Kondisi tersebut dipengaruhi adanya Sirkulasi Siklonik di Teluk Thailand. Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di Selat Malaka, sepanjang pesisir timur Aceh hingga Sumatra Utara, dan Laut Cina Selatan.

 

Di wilayah lainnya Indonesia, daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin terdapat di sepanjangdari pesisir barat Sumatra Utara hingga Aceh tengah, utara Kalimantan Tengah, Papua bagian tengah dan Samudera Pasifik Utara Papua. Hal ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah-daerah tersebut.

 Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat 28 Oktober 2023: Malam Minggu Akan Hujan di Sejumlah Kabupaten Kota, Cek di Sini

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x