Prakiraan Cuaca Indonesia 29-30 Oktober 2023: Jawa Barat dan Jawa Timur Hujan, Jawa Tengah Berangin Kencang

- 28 Oktober 2023, 17:36 WIB
Berikut prakiraan cuaca Indonesia 29-30 Oktober 2023, cek daftar provinsi yang berpotensi hujan dan berangin kencang dalam kurun 2 hari ke depan, di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Berikut prakiraan cuaca Indonesia 29-30 Oktober 2023, cek daftar provinsi yang berpotensi hujan dan berangin kencang dalam kurun 2 hari ke depan, di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. /

 

Berita KBB - Belasan provinsi berpotensi mengalami hujan berintensitas ringan hingga sedang, menurut prakiraan cuaca Indonesia 29-30 Oktober 2023 yang dirilis BMKG.

 

Menurut laporan peringatan dini cuaca yang diperbarui pada Sabtu 28 Oktober 2023, belasan provinsi yang diprediksi hujan ini tersebar di wilayah Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, Maluku, hingga Papua.

 

Tidak hanya itu, terdapat 3 provinsi tersebar di Sumatra, Jawa dan Sulawesi yang berpotensi angin kencang selama kurun 2 hari ke depan.

Baca Juga: Unisba Kukuhkan Empat Guru Besar

Kondisi cuaca ini dipengaruhi sirkulasi siklonik di pesisir utara Aceh yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di sebagian wilayah Aceh, Sumatra Utara, Riau, dan Kepulauan Riau.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x