Unisba Kukuhkan Empat Guru Besar

- 28 Oktober 2023, 17:14 WIB
Empat orang guru besar baru telah dikukuhkan pada Sabtu (29/10/2023).
Empat orang guru besar baru telah dikukuhkan pada Sabtu (29/10/2023). /Istimewa /

BERITA KBB - Universitas Islam Bandung (Unisba) semakin menunjukkan reputasinya sebagai perguruan tinggi Unggul di Jawa Barat dan Banten dengan melahirkan para guru besar (profesor) dalam berbagai keilmuannya.

Empat orang guru besar baru telah dikukuhkan pada Sabtu (29/10/2023). Pengukuhan guru besar ini dilakukan langsung oleh Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., yang dilaksanakan di Aula Unisba.

Keempat orang guru besar tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Ina Helena Agustina, MT. (Guru Besar Bidang Ilmu Perencanaan Wilayah & Kota Unisba), Prof. Dr. Tasya Aspiranti, S.E., M.Si. (Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Unisba), Prof. Dr. Yani Ramdani, Dra., M.Pd. (Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Matematika Unisba), dan Prof. Dr. Nunung Nurhayati, S.E., M.Si., AK.CA., (Guru Besar Bidang Ilmu Akuntansi Unisba).

Baca Juga: Jadwal Mentari TV 29 Oktober 2023 dan Link Nonton Crong-Crong Space Adventure Serta Pororo The Little Penguin


Dalam sambutannya Rektor mengatakan, dengan dikukuhkannya empat orang guru besar ini menunjukkan bahwa Unisba memiliki tambahan SDM yang secara kapasitas sudah sangat teruji keilmuannya.

“Hal ini tentu akan membuat Unisba semakin diakui keberadaannya oleh masyarakat sebab jabatan Guru Besar menunjukan pengakuan akan kompetensi dibidang akademik, dan menunjukan bahwa Unisba akan semakin memiliki banyak pakar yang pada akhirnya akan berdampak pada penilaian kepada Unisba semakin baik,” ujarnya.

Harapannya, Guru Besar ini mampu mendorong mimpi Unisba pada tahun 2035 yaitu menjadi - universitas yang terkemuka di Asia.

Baca Juga: Link Nonton BRI Liga 1 PSIS vs Persija dan Film Asia The New Legend of Shaolin, Tayang di Indosiar Minggu

“Tambahan cacah Guru Besar menunjukan bahwa Unisba menjadi Universitas yang bisa menyiapkan calon-calon generasi mendatang karena mendidik mahasiswa melalui kualitas proses pendidikan dan kualitas para pendidiknya,” ungkap Rektor.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x