Survei IPE, Elektabilitas Ganjar-Mahfud Tertinggi Ungguli Paslon Lain

- 2 Januari 2024, 20:49 WIB
Hasil survei Agustus - September pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan persentase 30,45%.
Hasil survei Agustus - September pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan persentase 30,45%. /Istimewa /

BERITA KBB - Indonesia Politics Expert (IPE) merilis hasil survei mengenai elektabilitas pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) periode Agustus hingga Desember 2023.

Direktur Riset dan Survei IPE, Agustanto menyoroti elektabilitas Paslon Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mengalami kenaikan signifikan pada Desember 2023 dan menduduki peringkat pertama dibandingkan pasangan lain.

Hasil survei Agustus - September pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan persentase 30,45%.

Baca Juga: Relawan AIS GP Kolaborasi Dengan BAGUNA PDIP Kampanye Simulasi Pencoblosan Ganjar-Mahfud di Pagerwangi Lembang

Lalu, pada survei bulan November hasilnya naik 32,78%. Dan pada Desember elektabilitas keduanya kembali naik menjadi 33,57%.

"Kenaikan elektabilitas 03 mempunyai relevansi yang cukup kuat dengan figur idaman Capres-Cawapres yang diinginkan masyarakat dekat dengan rakyat, bebas KKN jujur dipercaya," kata Agustanto dalam paparannya, Selasa (2/1/2024

Agus menambahkan perolehan elektabilitas yang baik dari Ganjar-Mahfud tidak terlepas dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) yang berdampak kepada masyarakat.

Baca Juga: Kantor PDIP Jabar Disatroni Polisi, Ini Kronologisnya!

Ia mengatakan, saat ini Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud hanya perlu mensosialisasikan secara masif visi misi pasangan nomor urut 03 tersebut kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x